News Image

SUBANG - PT DAHANA menggelar Puncak Apresiasi Pekan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) 2022. Kegiatan rutin tahunan ini dihelat dalam rangka memperingati HUT ke-56 DAHANA, di Auditorium Kampus DAHANA, Subang, Jum’at, 21 Oktober 2022.

Bupati Subang, Haji Ruhimat mengapresiasi kinerja TJSL DAHANA yang selama ini banyak mendukung pemerintahan Subang melalui program-program inovatif di bidang pendidikan, lingkungan, dan pengembangan UMK di Kabupaten Subang, ia juga berharap langkah DAHANA dapat diikuti oleh entitas perusahaan lain yang bergerak di Subang.

“Atas nama Pemerintah Daerah saya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-56, Semoga DAHANA semakin sukses, dan saya percaya DAHANA semakin maju dipimpin oleh para direksi ini. Semoga kegiatan ini menjadi pelopor pembangunan yang positif, ini akan mendukung Subang untuk hari esok, seperti lomba inovasi pengelolaan sampah. DAHANA melalui program CSR mewujudkan UMK lebih tangguh dan mandiri, saya berharap program DAHANA ini dapat menjadi contoh bagi BUMN lain atau BUMD, untuk mewujudkan Subang Jawara!,” tegasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Direktur Utama DAHANA, Wildan Widarman menyampaikan, kegiatan Pekan TJSL DAHANA yang dahulu bernama Pekan CSR DAHANA, merupakan wujud komitmen perusahaan untuk tumbuh dan peduli terhadap lingkungan sekitar perusahaan.

“Pada kesempatan ini juga, izinkan kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah bekerjasama dengan baik selama ini, khususnya Bapak Bupati dan rengrengannya. Semoga kerjasama yang baik ini dapat semakin erat untuk kemajuan bersama,” ujar Wildan.

Wildan turut melaporkan, pada tahun 2022, TJSL DAHANA memiliki fokus pada kegiatan di bidang pendidikan, lingkungan, dan pengembangan Usaha Menengah Kecil (UMK). Beberapa kegiatan telah sukses dilaksanakan seperti pemberian bantuan sarana pendidikan berupa meja dan bangku ke sekolah-sekolah yang membutuhkan di Kabupaten Subang, serta berbagai perlombaan pendidikan yang mengikutsertakan anak-anak usia dini.

Di bidang lingkungan, TJSL DAHANA turut aktif melakukan penghijauan lahan kritis, membangun kampung bersih, pemberian pohon beserta alat pemeliharaannya. Serta di bidang pengembangan UMK, DAHANA terlibat dalam memberikan bantuan permodalan, fasilitas usaha, packaging, hingga bantuan pendampingan sertifikasi halal.

DAHANA juga berkomitmen menjalankan TJSL dengan prinsip Creating Shared Value (CSV), yang memasukkan aspek sosial ke dalam bisnis perusahaan melalui kegiatan pemanfaatan sampah organik perusahaan untuk pupuk kompos, dan menyerap produk-produk mitra binaan untuk kebutuhan kantor maupun kegiatan-kegiatan TJSL perusahaan.

“Hingga saat ini, jumlah mitra binaan PT DAHANA sekitar 349 UMKM, mayoritas berada di Kabupaten Subang. Harapan kami, kegiatan TJSL yang dilakukan PT DAHANA harus berdampak pada masyarakat dalam meningkatkan fasilitas hidup maupun perbaikan ekonomi,” harap Wildan.

Dalam acara Puncak Apresiasi Pekan TJSL DAHANA 2022, juga diselenggarakan Pengumuman Pemenang dan Pemberian Hadiah Lomba Inovasi Pengelolaan Sampah, Penyerahan bantuan kemasan dan sertifikasi halal untuk mitra binaan DAHANA, dan Penyerahan penghargaan kepada mitra TJSL DAHANA.

Informasi :
Juli Jajuli
Senior Manajer Legal & Komunikasi Perusahaan
PT DAHANA
Email : julijajuli@dahana.id