Milenial PT DAHANA (Persero) memulai inisiatif untuk menggalang bantuan dari karyawan DAHANA dalam meringankan beban korban banjir Jabodetabek. Penggalangan dimulai sejak Jumat, 3 Januari 2020 di lingkungan Kantor Manajemen Pusat (Kampus) DAHANA yang berada Subang serta Kantor DAHANA Jakarta.

“Yang menjadi dasar kami tergerak dalam penggalangan bantuan ini adalah rasa kasih dan peduli. Peristiwa-peristiwa seperti ini mengingatkan kita untuk saling peduli, saling bantu, dan saling meringankan,” ujar Yumna Huda, salah satu milenial Dahana.

Anak Milenial DAHANA (Alena) mendaulat Ericka Noviananda sebagai penanggungjawab penggalangan dana di kantor Subang dan Yumna Huda di Kantor Jakarta. Ericka dan Yumna melakukan penggalangan dengan menemui satu-persatu karyawan DAHANA baik di Subang atau Jakarta. Selain itu, mereka turut membuka rekening bantuan melalui BNI Nomor 0852 09 4444 atas nama Ericka Noviananda.

“Penggalangan akan dilakukan hingga satu Minggu ke depan, kami membuka bantuan uang tunai, pakaian layak, dan sembako,” ujar Ericka.

Banjir yang terjadi di Jabodetabek membuat jalan-jalan protokol terendam, akses transportasi warga pun terganggu, beberapa jalur TransJakarta, KRL, hingga Bandara Halim Perdana Kusuma turut terendam. Selain itu, hujan yang terus turun di wilayah Jabodetabek ini membuat 31.323 warga dari 158 kelurahan mengungsi.

Banjir terjadi akibat curah hujan yang tinggi hingga 377 milimeter dalam waktu yang lama, serta kiriman air yang berasal dari Bogor. Hingga saat ini, genangan air masih tersisa di beberapa wilayah Jabodetabek, dan beberapa warga belum bisa kembali ke rumah. (yz)