Direksi

Direktur Utama

Syaifuddin

Syaifuddin lahir di Sumbawa, menyelesaikan Pendidikan S1 Teknik Elektro di Universitas Brawijaya, melanjutkan S2 Manajemen SDM di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pasundan dan menyelesaikan S3 Manajemen Pemasaran Universitas Pasundan. Sebelumnya, Syaifuddin pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Utama PT Pindad terhitung mulai Mei 2023, Direktur Utama PT Pindad Enjiniring Indonesia (2023), Direktur Strategi Bisnis PT Pindad (2022), Plt. Direktur Utama PT Industri Nuklir Indonesia (2021), Direktur Keuangan dan SDM PT Industri Nuklir Indonesia (2021), Komisaris PT Eltran Indonesia (2019) dan Vice President Sekretaris Perusahaan PT Len Industri (2019). Syaifuddin diangkat sebagai Direktur Utama berdasarkan Surat Keputusan Pemegang Saham PT DAHANA Nomor: SK-167/MBU/07/2024 dan Nomor: 006/KRUPS/LEN-DAHANA/VII/2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota direksi PT DAHANA.

Direktur Keuangan, Manajemen Risiko & SDM

Ahyanizzaman

Ahyanizzaman diangkat sebagai Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan Sumber Daya Manusia PT DAHANA berdasarkan Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara nomor SK-257/ MBU/08/2021 tanggal 4 Agustus 2021 tentang pemberhentian , perubahan nomenklatur jabatan, pengalihan tugas, dan pengangkatan anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT DAHANA. Ahyanizzaman adalah Sarjana Ekonomi Akuntansi yang diperolehnya dari Universitas Airlangga Surabaya pada tahun 1991. Selama berkarir dari tahun 2004 hingga saat ini beliau memiliki pengalaman yang luas dalam Pelatihan Keuangan nasional dan internasional, Tata Kelola & Kepemimpinan Perusahaan dan banyak lainnya. Sebelum menjabat sebagai Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan Sumber Daya Manusia PT DAHANA pada tahun 2021, beliau pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Dirgantara Indonesia (Persero), Direktur Marketing & Supply Chain, Direktur HRD dan Legal serta Direktur Keuangan untuk Semen Indonesia (Persero)Tbk., dan Komisaris Utama PT Semen Padang

Direktur Teknologi dan Pengembangan

Suhendra Yusuf Ratu Prawiranegara

Suhendra Yusuf RPN diangkat sebagai Direktur Teknologi dan Pengembangan PT DAHANA berdasarkan Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara nomor SK-257/MBU/08/2021 tanggal 4 Agustus 2021 tentang pemberhentian, perubahan nomenklatur jabatan, pengalihan tugas, dan pengangkatan anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT DAHANA. Suhendra Yusuf RPN adalah lulusan Teknik Sipil dari Universitas Islam Indonesia Yogyakarta. Sebelum menjabat sebagai Direktur Teknologi dan Pengembangan PT DAHANA pada tahun 2021, beliau menjabat sebagai Staf Khusus Kementerian Pekerjaan Umum dari tahun 2005 hingga 2009. Ia menerima penghargaan dari Kementerian Pekerjaan Umum atas keberhasilan percepatan pembangunan pembangunan jembatan Suramadu pada tahun 2009.

Direktur Operasi

Yusep Nugraha Rubani

Yusep Nugraha Rubani diangkat sebagai Direktur Operasi PT DAHANA berdasarkan Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara nomor SK-2/ MBU/01/2023 tanggal 4 Januari 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota Direksi PT DAHANA. Yusep Nugraha Rubani adalah Sarjana Teknik Kimia dari Institut Teknologi Bandung pada tahun 1988 dan mendapatkan gelar Magister Manajemen dari Universitas Padjajaran pada tahun 2008. Selama berkarir dari tahun 1995 hingga saat ini beliau memiliki pengalaman yang luas dalam Pelatihan Strategic Sales Management, Marketing dan banyak lainnya. Sebelum menjabat sebagai Direktur Operasi, Yusep Nugraha Rubani menjabat beberapa posisi strategis seperti Deputi Direktur Perencanaan Perusahaan & Logistik pada tahun 2014 dan diangkat menjadi General Manager Divisi Migas di tahun 2015 sampai dengan tahun 2022.