PT DAHANA menyabet penghargaan sebagai Kontraktor Terbaik Tahun 2022 di Site Semen Baturaja. Penghargaan ini diberikan oleh Vice President Mining Semen Baturaja, Muhammad Beni kepada Superintendent Operasi DKK DAHANA, Akbar Husein Rachmawan pada kegiatan Penyegaran K3 Tambang Tahun 2023 di Wisma Ganesha Semen Baturaja, Sumatera Selatan, 8 Maret 2023.

Akbar menuturkan, pihaknya sangat berbahagia dengan penghargaan yang diberikan oleh Semen Baturaja. Penghargaan ini menjadi sebuah motivasi tersendiri bagi dirinya dan tim dalam memberikan pelayanan terbaik terhadap pelanggan. Ia juga berharap, DAHANA tetap konsisten dan berkembang menjadi perusahaan yang maju.

“Alhamdulillah, kami mendapatkan penghargaan sebagai Kontraktor Terbaik SMBR Tahun 2022, ini merupakan sebuah kado atas kerja keras para karyawan DAHANA di site Baturaja, serta dukungan dari manajemen DAHANA sepanjang Tahun 2022. Semoga hal ini dapat meningkatkan performa DAHANA di tahun-tahun yang akan datang,” ungkap Akbar.

Penghargaan sebagai Kontraktor Terbaik Tahun 2022 diberikan kepada DAHANA setelah melalui berbagai tahap penilaian, dan DAHANA meraih skor tertinggi di berbagai aspek seperti segi perusahaan dengan penerapan SMKP, Kompetensi Organisasi, segi komunikasi, konsultasi dan partisipasi dengan SOP penyediaan barang, K3, dan operasional, serta pada aspek infrastruktur, fasilitas, dan workshop.

Sejak tahun 2019, DAHANA menancapkan kakinya di tanah Baturaja untuk memberikan layanan drilling dan blasting. Akbar menambahkan, produk bahan peledak besutan Energetic Material Center (EMC) DAHANA disertai pengalaman para karyawan mampu melayani pelanggan dengan baik dan sesuai dengan kebutuhan.

Sebagai kiblat bahan peledak Indonesia, DAHANA turut memperhatikan aspek kesehatan dan keselamatan kerja karyawan, dan berkomitmen untuk mewujudkan zero accident baik terhadap manusia maupun lingkungan. Setiap harinya, para karyawan site Baturaja melakukan Pertemuan 5 Menit (P5M) sebelum bekerja untuk memastikan keselamatan karyawan dan lingkungan.

Selain itu, DAHANA site Baturaja, dengan dukungan aplikasi HSE juga rajin memberikan laporan K3LH kepada manajemen. Serta memenuhi poin-poin K3 yang ditetapkan oleh PT Semen Baturaja, karyawan DAHANA juga terlatih untuk melaksanakan komunikasi yang efektif mengingat risiko yang dimiliki merupakan risiko ekstrim.

“Semoga penghargaan ini juga dapat memberikan semangat kepada seluruh karyawan DAHANA di site-site lain untuk memberikan performa terbaiknya, dan semakin meningkatkan kepercayaan pelanggan maupun calon pelanggan untuk menggunakan jasa dan layanan dari DAHANA, DAHANA be Excellent,” pungkas Akbar.

Informasi:
Juli Jajuli
Senior Manajer Legal & Komunikasi Perusahaan
PT DAHANA
Email : julijajuli@dahana.id
Mobile: 082111546999