News Image

SUBANG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Pekan Olahraga Provinsi ke-XIV tahun 2022. Kegiatan multi event untuk melahirkan altet-atlet berkualitas di Jawa Barat tersebut digelar sejak tanggal 12 hingga 19 November 2022. Salah satu venue pertandingan tersebut adalah Bale Dahana yang berlokasi di Subang untuk cabang Korfball.


Bale DAHANA dipercaya menjadi arena pertandingan para atlet Cabang Olahraga Korfball untuk memperebutkan medali emas, perak, dan perunggu.

“Merupakan sebuah kehormatan bagi DAHANA karena dapat berpartisipasi menyukseskan ajang Porprov tahun ini, dimana Bale DAHANA menjadi salah satu venue untuk cabang Korfball,” terang Juli Jajuli, Senior Manager Legal & Komunikasi Perusahaan PT DAHANA.

Korfball merupakan olahraga bola yang mirip dengan bola jaring dan bola basket. Korfball dimainkan oleh dua tim yang terdiri dari delapan pemain dengan empat pemain wanita dan empat pemain pria di setiap tim. Tujuannya adalah melempar bola ke dalam keranjang tanpa jaring yang dipasang pada tiang setinggi 3,5 m.

Sementara itu, Bale DAHANA merupakan ruang serbaguna yang dimiliki oleh perusahaan kiblat bahan peledak Indonesia yang berada di Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang.

“Selain untuk kegiatan olahraga internal, Bale DAHANA juga dapat menggelar berbagai macam kegiatan masyarakat seperti resepsi pernikahan, wisuda kampus, hingga ajang olahraga seperti Korfball Porprov 2022. Hal ini ditunjang oleh fasilitas pendukungnya yang memadai, terutama area parkir yang luas,” terang Juli Jajuli.

Sebagaimana diketahui, tahun ini terdapat sembilan kabupaten/kota yang ditunjuk sebagai pelaksana tuan rumah Porprov tahun 2022. Tuan rumah tersebut meliputi Kabupaten Subang, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, dan Kabupaten Bekasi.

Sebanyak 56 cabang olahraga yang dipertandingkan, 78 disiplin cabang olahraga, serta 1044 nomor pertandingan. Para kontingen dari 27 kabupaten/kota tersebut akan memperebutkan 2626 medali emas, 2626 medali perak, dan 3364 medali perunggu, total 8616 keping medali.