PT Dahana kembali mengikutsertakan mitra binaannya Dakey House dan Alam Sari dalam ajang bergengsi Indonesia Tourism & Trade Expo 2025 dan Gebyar UMKM, Perdagangan, Perindustrian & Produk Unggulan Daerah 2025. Pameran ini berlangsung di Cihampelas Walk (Ciwalk) Bandung, Jawa Barat pada 4–7 Desember 2025.

Manajer Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Dahana, Ismail Kurbani, menyampaikan bahwa keikutsertaan mitra binaan Dahana dalam pameran merupakan wujud nyata perusahaan dalam menjalankan SDGs/Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) terutama di tujuan 8, pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi.

“Keikutsertaan dalam pameran ini adalah bentuk dukungan nyata kami agar mitra binaan bisa bersaing di pasar yang lebih luas dan kompetitif. Melalui ajang ini, kami memfasilitasi mitra binaan untuk mempromosikan produk mereka secara langsung kepada konsumen potensial, sekaligus membuka peluang jejaring bisnis baru yang lebih luas,” ujar Ismail Kurbani, Jum’at, 5 Desember 2025.

Dalam pameran kali ini, Dahana memilih Dakey House dan Alam Sari, karena dinilai memiliki produk yang inovatif, berkualitas tinggi, dan siap bersaing di pasar nasional. Dakey House merupakan UMKM mitra binaan yang memproduksi turunan dari pohon kelapa seperti pot serabut kelapa, cermin hiasan batok kelapa, pajangan dinding, spons sabut kelapa, hingga gantungan kunci batok kelapa.

Sementara Alam Sari adalah UMKM legendaris asal Subang yang didirikan sejak tahun 1997. UMKM ini telah berhasil melakukan inovasi pengolahan buah nanas menjadi beragam produk oleh-oleh bernilai jual tinggi seperti, dodol, keripik, wajit, sirup, hingga coklat nanas, dan produknya telah tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Lebih lanjut, Ismail Kurbani menuturkan bahwa dukungan Dahana ini diharapkan dapat memberikan dampak positif tidak hanya bagi mitra binaan, tetapi juga bagi perekonomian masyarakat Subang secara umum. Dengan mendorong UMKM naik kelas, Dahana turut berkontribusi menciptakan lapangan kerja dan memperkuat perputaran ekonomi daerah.

“Harapan kami, melalui pameran ini, Dakey House dan Alam Sari bisa mendapatkan transaksi yang signifikan dan membangun brand awareness yang kuat. Kami ingin melihat mitra binaan Dahana tumbuh menjadi usaha yang tangguh, mandiri, dan sukses naik kelas, sehingga mampu menjadi pilar kekuatan ekonomi bangsa,” pungkas Ismail Kurbani.