JAKARTA – PT DAHANA menyabet penghargaan Corporate Communications Material Awards: Best Annual Report in Special Business Category pada ajang The Iconomics BUMN Forum 2022. Direktur Utama PT DAHANA, Wildan Widarman menerima langsung penghargaan dalam acara yang diselenggarakan pada Kamis, 27 Oktober 2022 di Hotel Le Meridien Jakarta.

Wildan menyampaikan, penghargaan ini terasa sangat istimewa karena berdekatan dengan perayaan HUT ke-56 PT DAHANA. Ia juga menegaskan, penghargaan ini merupakan hasil kerja insan DAHANA yang selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan berharap agar para insan DAHANA tidak berpuas diri dan tetap mempertahankan kinerja unggulnya.

“Pertama tama kami mengucapkan syukur atas penghargaan ini. Terasa istimewa karena berdekatan dengan perayaan ulang tahun Dahana ke-56 yang jatuh di bulan Oktober ini. Tentunya, penghargaan ini tidak lantas membuat kami berpuas diri. Selain meningkatkan prestasi melalui kinerja perusahaan yang baik, juga aspek keterbukaan informasi publik menjadi perhatian kami juga,” ujar Wildan.

The Economics BUMN Forum 2022 mengusung tema “Branding for Business & Social Leadership” dengan harapan agar BUMN memfokuskan dirinya untuk membentuk citra yang sejalan dengan strategi bisnis dan kontribusi sosialnya. Dimana perusahaan dapat memanfaatkan keduanya untuk mendapat kepercayaan dari stakeholder dan masyarakat.

PT DAHANA merupakan anggota BUMN Industri Pertahanan DEFEND ID yang bergerak di Industri Bahan Peledak. Melalui Energetic Material Center (EMC), berbagai inovasi dilahirkan, hingga kini DAHANA dikenal sebagai kiblat bahan peledak Indonesia dan menjadi perusahaan bahan peledak dengan fasilitas terlengkap di kawasan Asia Tenggara.

Seiring dengan praktek Tata Kelola Perusahaan yang baik (GCG), PT DAHANA gencar melaksanakan publikasi atas kinerja bisnisnya, baik melalui pemberitaan eksternal maupun internal. Informasi-informasi tersebut dengan mudah dapat ditemukan di website www.dahana.id maupun dikanal-kanal media sosial lainnya.

Dengan keunggulannya, DAHANA mendapat kepercayaan oleh konsumen di Indonesia dan pasar global. Lini bisnis DAHANA seperti peledakan dan pengeboran laku diboyong oleh konsumen perusahaan pertambangan. Sementara itu, Pemerintah juga turut mempercayakan pekerjaan pembangunan berbagai Proyek Strategis Nasional kepada divisi Konstruksi dan Kuari DAHANA.

Sebagai perusahan plat merah, DAHANA juga tak ingin maju sendiri sebagai perusahaan, dengan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang menggunakan prinsip-prinsip Create Shared Value (CSV), DAHANA bergerak untuk memajukan masyarakat di lingkungan sekitar, terutama di kawasan Subang, tempat DAHANA bermarkas.

Informasi :
Juli Jajuli
Senior Manajer Legal & Komunikasi Perusahaan
PT DAHANA
Email : julijajuli@dahana.id