News Image

Di penghujung tahun 2021, PT DAHANA (Persero) menyabet penghargaan Corporate Business Expansion with Factory Construction, dan Very Good Financial Performance untuk kategori industri manufaktur pada ajang Indonesia Best BUMN Awards 2021 yang diselenggarakan oleh media Warta Ekonomi secara daring pada Rabu, 24 November 2021.

 

Direktur Utama PT DAHANA (Persero) Wildan Widarman menyampaikan, pandemik Covid-19 sedikit banyaknya sangat berpengaruh bagi perusahaan. Namun dengan usaha seluruh insan DAHANA, perusahaan bahan peledak yang dipimpinnya masih dapat menghasilkan keuntungan, terutama pada sektor-sektor konstruksi dan kuari.

 

“Kami sangat berbahagia sekali atas anugerah yang diterima oleh PT DAHANA (Persero).  Pencapaian ini akan menjadi penyemangat bagi kami untuk meraih hasil yang lebih baik di kemudian hari.  Terima kasih kami ucapkan kepada jajaran direksi, komisaris dan karyawan Dahana yang telah bahu membahu memajukan Dahana. Semoga kita semua selalu sehat, sukses dan terus berkembang,” ujar Wildan.

 

Meski berada dalam situasi pandemik di sepanjang tahun 2020, DAHANA tetap mampu mencatatkan pendapatan dengan nilai 1,6 triliyun Rupiah, sedikit lebih kecil dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 1,9 triliyun Rupiah. Catatan keuangan positif ini, disebabkan oleh kemampuan perusahaan dalam beradaptasi dengan keadaan yang terjadi.

 

Pada tahun 2020 dan 2021, selain mengerjakan pengeboran dan peledakan pada sektor pertambangan umum, DAHANA juga mendapat kepercayaan untuk mengerjakan berbagai macam Proyek Strategis Nasional (PSN). Catatan lainnya, pelanggan mancanegara DAHANA, Johnex Explosives Australia puas dengan produk DAHANA, dan melakukan pemesanan sebanyak empat kali bahan peledak Cartridge Emulsion dengan total berat mencapai ratusan ton.

 

Sementara itu, sebagai perusahaan yang menjadikan nilai AKHLAK dalam segala kegiatannya, DAHANA juga turut melakukan berbagai bentuk inovasi dalam mengembangkan sistem, produk, dan layanannya. Di tengah-tengah persaingan perusahaan bahan peledak yang semakin ketat, DAHANA membangun berbagai macam pabrik bahan peledak.

 

Energetic Material Center (EMC) DAHANA tak pernah berhenti melakukan terobosan-terobosan produk bahan peledak yang memberi keuntungan lebih kepada para pelanggan, seperti produk DAHANA Water Gel (Dawagel), produk teranyar DAHANA ini memiliki kemampuan menghasilkan peledakan yang baik dan efisien pada struktur batuan yang kompleks, sehingga mampu menekan biaya produksi konsumen.