News Image

BANDUNG - PT DAHANA menghadiri pameran yang digelar dalam rangka Seminar “The 1st Indonesia Minerals Mining Industry Conference-Expo 2022” dengan tema Mineral Kritis dan Strategis untuk Mendukung Industri Nasional. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI pada tanggal 29-30 November 2022 di The Trans Luxury Hotel, Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Komisi VII DPR RI itu dilaksanakan dalam rangka optimalisasi dan kolaborasi antar pemangku kepentingan untuk membangun, memperkuat, dan mengembangkan produk Industri nasional berbasis mineral yang unggul dan berdaya saing.

DAHANA menyambut baik kegiatan tersebut. Menurut GM Divisi Tambang Umum 2, Abdul Haris Atbaro, kegiatan yang mengumpulkan stakeholder industri mineral se-Indonesia ini dapat menjadi ajang promosi dan unjuk kemampuan DAHANA yang selama ini telah memberikan layanan terbaiknya di sektor industri mineral.

“Dengan layanan Total Explosives Solution, dan segudang pengalaman, DAHANA siap untuk membantu meningkatkan eksploitasi di sektor mineral kritis seperti emas, tembaga, timah, bauksit hingga nikel,” ungkap Haris.

Di era transisi energi menuju Energi Baru Terbarukan (EBT), komoditas mineral kritis memiliki nilai yang sangat tinggi dan strategis, baik sebagai bahan baku industri pembuatan panel surya, turbin angin dan industri baterai yang digunakan untuk kendaraan listrik dan storage pembangkit Energi Baru Terbarukan (EBT).

Sebagai kiblat bahan peledak Indonesia yang memiliki fasilitas bahan peledak terlengkap di kawasan ASEAN, DAHANA telah memproduksi bahan-bahan peledak yang handal. Produk yang beragam dari DAHANA merupakan solusi bagi penambangan mineral yang memiliki struktur bebatuan yang kompleks dan beragam.

Keunggulan lainnya adalah lengkapnya fasilitas yang diberikan oleh DAHANA bagi para penambang mineral kritis dengan nama Total Explosives Solution yang diklaim dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja perusahaan penambang mineral kritis. Sedangkan di hilir Dahana siap untuk meningkatkan dan menghasilkan nilai tambah sumber daya alam strategis untuk kepentingan pertahanan dan keamanan negara serta kemandirian alutsista Indonesia.

Pada pameran tersebut, para peserta pameran dapat langsung berkonsultasi dengan GM Divisi Tambang Umum 2 Abdul Haris Atbaro serta Senior Manager Operasi Divisi Tambang Umum 1 Teja Sukmara yang ada di booth DAHANA yang terletak di Convention 2 The Trans Luxury Hotel Bandung.


Informasi:
Juli Jajuli
Senior Manajer Legal & Komunikasi Perusahaan
PT DAHANA
Email : julijajuli@dahana.id
Mobile: 082111546999