News Image

BUMN Industri Strategis dari Kluster National Defence & Hightech Industries (NDHI) sedang merambah pasar internasional. Setelah menyatakan ketertarikannya untuk bekerjasama dengan industri pertahanan Indonesia Januari lalu, Delegasi dari Qatar melakukan kunjungan melihat beberapa BUMN dari NDHI di kantor PT Dirgantara Indonesia Bandung, Kamis, 28 Desember 2017.

Terdapat tiga BUMN dari kluster NDHI yang menerima delegasi Qatar, PT Dirgantara Indonesia sebagai tuan rumah, PT DAHANA (Persero), dan PT PAL Indonesia (Persero). BUMN Industri Strategis ini kemudian mempresentasikan produk-produk komersilnya kepada delegasi Qatar.

Dalam kunjungannya, delegasi dari Qatar disambut oleh DAHANA yang diwakili oleh Direktur Operasi Bambang Agung yang turut menjelaskan produk-produk pertahanan DAHANA.

Qatar1

DAHANA sebagai perusahaan plat merah yang memproduksi bahan peledak, selain memenuhi kebutuhan industri tambang, pengeboran, dan kebutuhan peledakan sipil lainnya. DAHANA juga turut mengembangkan produk-produk militer seperti Roket RHAN, Bomb P100-Live, dan bahan peledak komersial lainnya.

Dalam sambutannya kepada delegasi Qatar, Bambang Agung pun turut menjelaskan produk-produk militer DAHANA tersebut, sekaligus memberi cinderamata khas DAHANA kepada delegasi Qatar.

Selain Bambang Agung, PT DAHANA (Persero) juga mengirim General Manager Divisi Migas, Deputi Direktur Perencanaan Perusahaan, dan Tim Humas DAHANA untuk turut serta menyambut kedatangan delegasi Qatar.

Tak lama setelah mendapatkan penjelasan dari ketiga BUMN Industri Pertahanan dan menerima cinderamata, delegasi Qatar kembali ke negaranya. (Yq)