News Image

SUBANG - PT DAHANA menyelenggarakan Pengobatan Gratis untuk masyarakat yang bermukim di sekitar perusahaan. Tradisi tahunan ini digelar dalam PEKAN TJSL DAHANA 2022 dalam rangka memperingati HUT ke-56 DAHANA di Bale DAHANA, Subang pada Selasa, 18 Oktober 2022.

 

Ketua Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT DAHANA, Eman Suherman menuturkan, acara pengobatan gratis merupakan program rutin yang digelar perusahaan menjelang perayaan HUT DAHANA. Tujuan dari kegiatan pengobatan gratis adalah agar mempermudah masyarakat terhadap layanan akses kesehatan.

 

“Selain itu, program ini digulirkan agar menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap Kesehatan.  Tidak perlu menunggu sakit untuk melakukan cek kesehatan, semakin dini kita mengetahui penyakit, semakin mudah penanganannya. Semoga masyarakat Subang semakin sadar akan pentingnya kesehatan,” ungkap Eman.

 

Eman juga menambahkan, DAHANA berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkolaborasi untuk menyukseskan program ini, terutama kepada Dinas Kesehatan Subang dan seluruh karyawan DAHANA yang terlibat dalam kepanitiaan. Dengan kolaborasi antar pihak, kegiatan ini dapat berjalan optimal.

 

Terpantau, sejak pagi hari, ratusan warga Subang yang bermukim di sekitar perusahaan mendatangi Bale DAHANA untuk mengikuti program pengobatan gratis, mereka disambut hangat oleh panitia, dan melakukan pengecekan kesehatan sebelum diberikan obat oleh dokter yang bertugas.

 

Siti, salah satu warga yang mengikuti program pengobatan gratis menyampaikan rasa terima kasihnya kepada DAHANA, atas program yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Program ini menurutnya sangat membantu masyarakat di sekitar DAHANA.

 

“Terima kasih kepada DAHANA atas program pengobatan gratis, semoga program ini tetap berlangsung setiap tahun, dan semoga PT DAHANA semakin maju,” ujar Siti.

 

Selain pengobatan gratis, di hari kedua PEKAN TJSL DAHANA 2022 tersebut diselenggarakan juga senam prolanis, penyuluhan tentang stigma kusta, donor darah dan pemberian makanan tambahan.  Sesuai dengan tema HUT ke-56 Collaboration in Innovation, program pengobatan gratis juga diselenggarakan berkat kolaborasi antara TJSL DAHANA dengan UPTD Puskesmas Kecamatan Cibogo.

 

 

Informasi :

Juli Jajuli

Senior Manajer Legal & Komunikasi Perusahaan

PT DAHANA

Email : julijajuli@dahana.id