News Image

CIANJUR - Setelah mengirim bantuan pada kloter pertama Rabu, 23 November 2022, DAHANA kembali mengirimkan bantuan untuk korban bencana gempa Cianjur pada Sabtu, 26 November 2022. Bantuan kali ini berasal dari donasi solidaritas karyawan DAHANA untuk korban gempa Cianjur yang dikumpulkan sejak hari pertama gempa terjadi.

Elemen-elemen karyawan yang ada di DAHANA berkolaborasi menggalang donasi dari karyawan. Mulai dari Serikat Pekerja Dahana (Sejadah), komunitas milenial yang tergabung dalam Youth Explosives (Yes), Komunitas Biker (Kombi) Dahana dan DKM Al Akhdar Dahana. Bantuan yang diberikan kali ini berupa bantuan darurat seperti terpal, alat kebersihan, selimut, serta sembako. Selain melalui Posko Satgas BUMN yang berada di Kantor Perhutani Cianjur, bantuan juga diserahkan secara langsung kepada karyawan Dahana yang terdampak gempa Cianjur.

“Kiranya para korban dapat merasa lebih tenang, karena ada dukungan bantuan yang diberikan oleh PT DAHANA. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban yang diderita oleh para korban bencana gempa Cianjur,” terang Eman Suherman, salah satu perwakilan pengurus Serikat Pekerja Dahana.

Eman juga menggambarkan kondisi rumah korban saat ini dalam kondisi yang rusak berat, sehingga butuh pertolongan tempat tinggal sementara. Terlihat genteng-genteng yang roboh, tembok rumah yang nyaris runtuh dan memiliki risiko jika harus segera ditinggali. Oleh sebab itu, DAHANA menyesuaikan bantuan dengan kebutuhan mendesak dari korban gempa.

Hal ini disambut baik oleh salah satu keluarga karyawan, Irma yang rumahnya terdampak gempa. Menurut Irma, bantuan dari DAHANA sangat berarti terutama tenda, terpal, selimut dan peralatan kebersihan. Hingga saat ini rumahnya belum dapat dihuni kembali.

“Terima kasih kepada DAHANA atas bantuannya kepada keluarga kami, bantuan ini sangat berarti karena kondisi rumah yang hingga kini belum dapat ditempati kembali. Semoga para karyawan DAHANA yang berdonasi dilimpahkan rezeki yang lebih banyak, dan DAHANA semakin maju ke depannya,” ungkap Irma.

Eman menambahkan, bantuan ini merupakan aplikasi dari nilai-nilai yang ada dalam core values AKHLAK yaitu Harmonis dan Kolaboratif. Selain itu, hal ini juga membuktikan bahwa BUMN untuk Indonesia.


Informasi:
Juli Jajuli
Senior Manajer Legal & Komunikasi Perusahaan
PT DAHANA
Email : julijajuli@dahana.id
Mobile: 082111546999