News Image

Tidak hanya perusahaan dan komunitas milenial DAHANA, melihat lonjakan angka terpapar Covid-19 varian Omicron masih tinggi, Tataliwargi DAHANA tergerak untuk saling membantu menyelamatkan masyarakat dengan memberikan bantuan alat-alat kesehatan ke Rumah Sakit Umum Daerah Subang. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Tataliwargi Dahana Besty Yulia Puspasari kepada Direktur RSUD Subang dr. Achmad Nasuhi di kantornya pada Jum’at Pagi, 25 Februari 2022.

 

Besty menyampaikan, bantuan ini merupakan bentuk konstribusi dan peran aktif pihaknya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal untuk masyarakat. Tataliwargi DAHANA juga berharap bisa membantu secara berkelanjutan di bidang kesehatan dan terus berkolaborasi dengan RSUD Subang.

 

“Ini merupakan bentuk kepedulian Tataliwargi DAHANA atas kondisi Covid-19 yang belum mereda. Sebenarnya, kegiatan sosial Tataliwargi tidak hanya ke fasilitas kesehatan saja, tetapi juga ke yayasan dengan membantu yatim piatu dan panti jompo. Bahkan, kami juga sedang merancang Bazar Pasar Murah yang dapat dinikmati oleh masyarakat di sekitar DAHANA. Mudah-mudahan kami dipermudah untuk melaksanakan bakti sosial ini,” ungkap Besty.

 

Bantuan yang diberikan berupa peralatan dan perlengkapan kesehatan seperti kursi roda, hazmat, face shield, baju tali topi, sarung tangan medis, kacamata safety, neo earloop, serta neo headloop. Bantuan ini disambut baik oleh Direktur RSUD Subang dr. Achmad Nasuhi, pihaknya mengatakan, bantuan dari Tataliwargi DAHANA akan sangat berguna bagi RSUD Subang.

 

“Saya sangat senang sekali, dan ini luar biasa terhadap kontribusinya, karena ada lonjakan covid omicron, ada bantuan yang luar biasa dari Tataliwargi DAHANA.  dan saya tidak menyangka, Tataliwargi DAHANA yang pertama kali memberi bantuan pada tahun ini. Pastinya bantuan dari Tataliwargi DAHANA akan sangat terpakai di sini,” ujar Nasuhi.

 

Tataliwargi DAHANA merupakan organisasi perempuan yang terdiri dari istri jajaran direksi, istri karyawan, karyawati, serta karyawati alumni PT DAHANA. Tidak hanya rutin melakukan bantuan sosial, Tataliwargi juga sering melakukan kegiatan untuk meningkatkan kemampuan anggota dengan berbagai pelatihan seperti pelatihan entrepreneurship dan banyak kegiatan lainnya.

 

Sebagaimana halnya keluarga besar DAHANA lainnya yang mudah tergerak untuk memberikan bantuan kepada kelompok rentan, memberikan bantuan pendidikan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, hingga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat korban bencana di seantero Indonesia. Tataliwargi juga terus berusaha saling berlomba-lomba dengan komunitas lain di perusahaan untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat.