News Image

Kemeriahan peringatan HUT RI ke-74 terasa mulai dari kota hingga ke pelosok negeri. Berbagai kegiatan pun digelar, mulai dari upacara bendera hingga perlombaan tradisonal. Tidak hanya instansi yang melaksanakan, masyarakat pun aktif menggalang dana untuk memeriahkan ajang tahunan ini.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Karang Taruna Desa Sadawarna, mereka menggelar perlombaan di setiap dusun yang berada di lingkungan Desa Sadawarna yang lokasinya dekat dengan PT DAHANA (Persero). Tidak menutup mata, Manajemen PT DAHANA (Persero) pun mendukung kegiatan kepemudaan tersebut dengan menyumbangkan hadiah untuk peserta lomba.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Kampus Dahana Subang pada Jumat, 16 Agustus 2019. Senior Manager Pelayanan Korporasi Andri P. Kartiko menyerahkan bantuan kepada perwakilan karang taruna.

“Sebagai wujud kepeduliaan perusahaan terhadap masyarakat, khususnya untuk memeriahkan HUT RI, kami memberikan bantuan hadiah perlombaan untuk tiga dusun yang ada di Sadawarna melalui karang taruna,” ungkap Andri P. Kartiko pada saat penyerahan bantuan.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Sadawarna Casmita menyambut gembira bantuan ini. Menurutnya, panitia membutuhkan dukungan untuk penyelenggaraan perlombaan tujuhbelasan.

“Alhamdulillah, DAHANA membantu kami. Tentunya ini sangat menggembirakan sehingga acara kami lebih meriah,” syukur Casmita.

Sebagaimana diketahui, BUMN yang bergerak di bidang bahan peledak (explosives) ini terletak di Desa Sadawarna, Kecamatan Cibogo. Desa Sadawarna sendiri membawahi tiga dusun: Cikareo, Dukuh dan Sadawarna.