Pekan CSR DAHANA 2019 telah berlangsung mulai Rabu, 9 Oktober 2019. Puncak kegiatan Program CSR dari perusahaan penghasil bahan peledak ini diisi dengan berbagai macam acara, mulai dari edukasi, sosial hingga rekreasi. Acara tahunan ini akan berlangsung pada 9 - 15 Oktober 2019 di area Bale DAHANA, Subang.


Pekan CSR DAHANA merupakan program tahunan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun DAHANA, dan tahun ini merupakan HUT DAHANA yang ke-53. Mengawali hari pertama Pekan CSR DAHANA, diisi dengan berbagai macam lomba Tingkat SD, yaitu lomba CCIQ, Lomba Adzan, Lomba MTQ, Lomba pidato, Lomba Praktek Sholat Berjamaah dan lomba MHQ.

Hari kedua, kegiatan diisi dengan berbagai macam lomba tingkat SLTP/SLTA sekabupaten Subang, yaitu Lomba Baca Puisi, Lomba Adzan, Lomba MTQ, Lomba Pidato, Lomba Kaligrafi, dan Lomba MHQ.

Hari ketiga program CSR DAHANA diisi dengan lomba mewarnai untuk anak usia dini se-Kecamatan Cibogo. Lomba Mewarnai ini akan diikuti 350 anak bekerjasama dengan Himpaudi Kecamatan Cibogo. Selain itu, akan dimeriahkan dengan permainan edukasi Ular Tangga Jawara bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Subang.

Sisi kreativitas dan seni siswa juga dipacu melalui lomba mural dengan melukis tong sampah. Pesertanya siswa SLTP/SLTA berkelompok. “Kita sengaja mengajak para siswa menyalurkan bakatnya dengan melukis tong sampah dengan cat. Tema yang diambil tentang kepedulian terhadap lingkungan,” ungkap Agus Setiawan.

Tidak hanya lomba untuk siswa, tahun ini PEKAN CSR DAHANA juga menyajikan kompetisi antar guru. Mereka ditantang untuk menyajikan materi ajar dalam bentuk presentasi. “Sebenarnya permintaan kategori lomba untuk guru sudah ada sejak tahun lalu, kita baru adakan satu cabang lomba saja,” lanjut Agus Setiawan.

Pada hari keempat, program Pekan CSR DAHANA menggelar pengobatan gratis untuk 1000 orang masyarakat disekitar perusahaan. Sementara itu, hari terakhir yang juga Puncak PEKAN CSR DAHANA 2019 diisi dengan kegiatan penyuluhan tentang gizi bekerja sama dengan pihak Puskesmas Cibogo dan Donor Darah yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Subang. PEKAN CSR DAHANA 2019 inipun akan ditutup dengan Penyerahan Apresiasi Pekan CSR DAHANA yang akan dihadiri oleh jajaran direksi DAHANA dan juga dihadiri oleh unsur Muspida Kabupaten Subang.

"Acara-acara ini merupakan puncak kegiatan CSR DAHANA pada tahun 2019. Kegiatan ini diisi dengan berbagai acara dan melibatkan masyarakat disekitar perusahaan," ungkap Y. Agus Setiawan Ketua Panitia PEKAN CSR DAHANA 2019 yang juga menjabat sebagai Senior Manager Legal & Komunikasi Perusahaan PT DAHANA (Persero).

 

CSR PEKAN CSR DAHANA 2019 TAMAN CAHAYA DAHANATAMAN CAHAYA DAHANA

Bersamaan dengan Pekan CSR DAHANA digelar, Panhut Dahana ke-53 juga menggelar Taman Cahaya Dahana di pelataran dan area parkir Gedung Bale Dahana,Subang. Halaman gedung Bale DAHANA pun disulap dengan dihiasi kerlap kerlip lampu warna warni yang menghiasi pohon pohon yang berada di halaman Bale DAHANA.

Selain bisa menikmati kerlap kerlip lampu warna warni sambil berswafoto, di Taman Cahaya DAHANA pun bisa menikmati live musik sambil menikmati jajanan yang tersedia di food truck yang menjajakan berbagai jenis makanan dan minuman.

Taman Cahaya DAHANA dibuka dari tanggal 9 Oktober 2019 hinggal 3 November 2019. Pengunjung mulai dapat menikmati lampu hias sejak pukul 18.30 – 21.00 Wib.

CSR PEKAN CSR DAHANA 2019 Berikan Pengobatan Gratis Bagi 1.000 Warga

PEKAN CSR, DAHANA Berikan Pengobatan Gratis Bagi 1.000 Warga

Peduli terhadap masyarakat, PT DAHANA (Persero) melaksanakan Program Bina Lingkungan Pengobatan Gratis untuk 1.000 warga. Acara dalam rangkaian PEKAN CSR DAHANA 2019 ini dilaksanakan pada Senin, 14 Oktober 2019 di Bale Dahana Subang.

Eman Suherman, Ketua PKBL PT DAHANA (Persero) mengatakan, kegiatan pengobatan gratis ini terlaksana berkat kerjasama antara DAHANA dengan Puskesmas Cibogo dan ditujukan untuk masyarakat yang berada di sekitar perusahaan.

"Pengobatan gratis untuk 1.000 orang ini ditujukan bagi masyarakat yang berada di sekitar perusahaan, khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Cibogo, Subang," terang Eman Suherman.

Sementara itu, menurut dr.Tirama, salah seorang anggota tim medis dari Puskesmas Cibogo, pengobatan gratis ini meliputi pemeriksaan medis dasar sesuai dengan apa yang dikeluhkan oleh pasien.

"Skema pengobatan kali ini kita melakukan pemeriksaan medis dasar sesuai dengan apa yang dikeluhkan oleh pasien, baru kami tim dokter dari Puskesmas Cibogo melakukan pemeriksaan fisik. Bila diperlukan nanti tim medis juga akan melakukan pemeriksaan laboratorium dasar berupa pengecekan kolesterol dan gula darah,” ujar dr. Tira menerangkan.

Kegiatan pengobatan gratis bagi 1.000 orang ini disambut positif oleh masyarakat maupun pihak pemerintahan Kecamatan Cibogo, Subang. Seperti disampaikan oleh Camat Cibogo Sri Novia. Ia menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada DAHANA yang sudah mengadakan kegiatan pengobatan gratis bagi 1.000 orang.

"Saya selaku Camat Cibogo dan juga mewakili pemerintahan Kabupaten Subang mengucapkan terima kasih kepada DAHANA. Kami pihak pemerintahan menyambut baik sekali kegiatan ini, saya berharap kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan dan kedepanya semoga skalanya bisa lebih luas lagi sehingga bukan hanya warga Kecamatan Cibogo saja yang bisa menikmati pengobatan gratis ini, tapi masyarakat Kabupaten Subang pada umumnya,” ujar Sri berharap.

Ditemui disela sela pengobatan, Bapak Didi salah satu pasien yang berasal dari Desa Padaasih mengaku rela mengantri untuk memeriksakan kesehatanya. "Saya sudah datang dari pagi ke DAHANA, sengaja datang untuk memeriksakan kesehatan saya karena sering merasa pusing. Setelah diperiksa dokter ternyata darah saya rendah jadi dianjurkan untuk banyak minum air putih makan sayur bayam oleh dokter,” ungkap Didi.

Kegiatan pengobatan gratis bagi 1.000 orang ini merupakan bagian dari rangkaian acara PEKAN CSR DAHANA 2019 dan merupakan perwujudan dari BUMN hadir untuk negeri. Sebelumnya telah dilaksanakan berbagai perlombagaan untuk siswa sekolah, termasuk mewarnai, mural dan lomba menyusun presentasi materi ajar guru. PEKAN CSR DAHANA 2019 berlangsung pada 9 – 15 Oktober 2019.

CSR PEKAN CSR DAHANA 2019 Ular Tangga Jawara dan Lomba Mewarnai Meriahkan Pekan CSR DAHANA

Ular Tangga Jawara dan Lomba Mewarnai Meriahkan Pekan CSR DAHANA

Gelaran PEKAN CSR DAHANA 2019 memasuki hari ketiga, pada Jumat pagi (11/10) Bale Dahana telah disemuti ratusan anak-anak yang akan mengikuti lomba mewarnai. Tidak kurang dari 350 orang anak PAUD terdaftar sebagai peserta mewarnai dalam rangka PEKAN CSR DAHANA 2019.

Viki Rohimat, salah satu peserta lomba mewarnai yang mewakili PAUD R.A Bina Insan Sadawarna terlihat begitu gembira. Selama mengikuti kegiatan lomba mewarnai, ia beserta ratusan anak-anak lainnya bersemangat mewarnai kertas yang sudah disediakan panitia.

Lomba mewarnai ini terlaksana berkat kerjasama DAHANA dengan pengurus Himpaudi Kecamatan Cibogo, Subang. Menurut Ida Royani selaku ketua Himpaudi Kecamatan Cibigo, peserta lomba mewarnai kali ini berasal dari 37 lembaga pendidikan PAUD dan TK se-Kecamatan Cibogo.

"Acara lomba mewarnai di DAHANA kali ini diikuti oleh ratusan anak-anak usia dini yang berasal dari 37 lembaga pendidikan PAUD dan TK se-Kecamatan Cibogo. Untuk lombanya sendiri kita bagi menjadi dua kelompok berdasarkan tingkatan umur anak. Untuk kelompok A terdiri dari usia anak usia 3 sampai 4 tahun, sedangkan untuk kelompok B terdiri dari anak anak usia 5 sampai 6 tahun. Untuk temanya sendiri kali ini untuk kelompok A bertema tentang pemandangan alam, sedangkan kelompok B bertema tentang lalulintas," terang Ida menerangkan.

Untuk kriteria penilaian lomba, pihak panitia menilai dari segi kemandirian anak dan kerapian dalam mewarnai. "Jadi yang kita nilai itu dari segi kemandirian anak, kita lihat apakah anak itu dibantu pendamping atau tidak dalam menyelesaikan lomba, dan juga tentunya kerapian dalam mewarnainya pun kita nilai,” lanjut Ida menambahkan.

Setelah mengikuti lomba mewarnai, anak anak diajak bermain bersama permainan ular tangga jawara yang diselenggarakan berkat kerjasama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten subang.

Cece Rahman, Ketua Kampanye Keselamatan Berlalulintas Dishub Subang menjelaskan, permainan ular tangga jawara ini sama saja dengan permainan ular tangga lainnya, hanya saja dilakukan dengan fisik yang mana kali ini anak anak yang langsung menjadi bidak dalam permainan. Setiap kotaknya disematkan kalimat pesan-pesan keselamatan lalulintas.

"Permainan ular tangga jawara ini sama saja dengan permainan ular tangga lainya, hanya saja dilakukan langsung oleh anak-anak sambil berolah raga dan disetiap kotaknya terdapat pertanyaan tentang keselamatan berlalulintas,” ungkap Cece.

Harapan dari permainan ular tangga jawara ini adalah supaya anak-anak bisa mengerti akan pentingnya keselamatan dalam lalulintas. “Jadi disampaikan dengan cara yang menyenangkan,” pungkas Cece.

Sebagaimana diketahui, PEKAN CSR DAHANA 2019 ini dilaksanakan pada 9 – 15 Oktober 2019 dengan berbagai perlombaan, pengobatan gratis, penyuluhan, apresiasi penggerak CSR dan juga dihibur dengan Taman Cahaya Dahana.

CSR PEKAN CSR DAHANA 2019 Donor Darah di PEKAN CSR DAHANA 2019 diserbu Pendonor

Donor Darah di PEKAN CSR DAHANA 2019 diserbu Pendonor

Dalam rangka memeriahkan Pekan CSR DAHANA 2019, PT DAHANA (Persero) bekerja sama dengan PMI Kabupaten Subang melakukan Program Donor Darah yang digelar pada Selasa, 15 Oktober 2019 di gedung Bale DAHANA.

Widdy kurniasih, petugas dari PMI kabupaten Subang mengatakan, kuota peserta kegiatan donor darah kali ini ditargetkan sebanyak 50 kantong darah pendonor. "Pada kesempatan kali ini, PMI menyediakan kuota sebanyak 50 kantong darah dan alhamdulillah antusiasme karyawan DAHANA begitu tinggi sehingga kuota 50 kantong darah telah disediakan bisa terisi penuh," terang Widdy.

Sejumlah Karyawan DAHANA Kantor Subang terlihat antri untuk menunggu giliran menyumbangkan darahnya. Ditemui disela sela kegiatan, Feri Yuliansyah yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Regu tim Security menyampaikan alasannya mengikuti kegiatan donor darah kali ini.

"Ini merupakan bentuk kepedulian saya terhadap sesama, karena setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi yang membutuhkan. Selain itu juga saya sudah terbiasa mendonorkan darah semenjak di TNI dulu," ungkap Feri.

Hal senada juga diungkapkan oleh Cindy, peserta Program Magang Mahasiswa Bersertifikat di DAHANA. Ini merupakan Kali kedua ia ikut serta mendonorkan darahnya bagi yang membutuhkan.

"Ini donor darah yang kedua kalinya bagi saya, senang rasanya bisa turut serta dalam kegiatan donor darah di DAHANA kali ini. Semoga darah yang saya donorkan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan," harap Cindy.

Sebagai mana diketahui sebelumnya, program donor darah di DAHANA ini merupakan program rutin tahunan yang selalu digelar di DAHANA dan bekerja sama dengan pihak PMI Kabupaten Subang.

 

CSR PEKAN CSR DAHANA 2019 SMAN 1 Subang Juara Mural Pekan CSR Dahana 2019

SMAN 1 Subang Juara Mural Pekan CSR Dahana 2019

SMAN 1 Subang keluar sebagai Juara 1 Lomba Mural dalam rangka Pekan CSR Dahana tahun 2019. Perlombaan digelar di hari ketiga Pekan CSR Dahana di Bale Dahana, lomba mural dengan media drum dan cat minyak ini diikuti oleh siswa siswi tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Subang.

Ketua panitia Pekan CSR Dahana, dan juga menjabat sebagai Senior Manager Legal dan Komunikasi Perusahaan PT DAHANA (Persero) Y. Agus Setiawan menjelaskan, bahwa lomba mural ini bertujuan untuk melatih para siswa agar bisa menyalurkan kreatifitas dan imajinasinya.

“Dahana memfasilitasi para siswa untuk menyalurkan kreatifitas dan imajinasinya pada lomba ini.

Kami mengharapkan lomba ini membawa dampak positif bagi para siswa sekaligus untuk mengasah kemampuan otak kiri siswa semuanya,” ujar Agus.

Sementara itu siswa SMAN 1 Subang Della menjelasjan, bahwa perlombaan ini sangat berdampak positif karena selain bisa menyalurkan bakat dan kreatifitas, juga bisa menambah pengalaman anak didiknya.

“Pada lomba mural ini PT. Dahana menyediakan 4 buah drum yang sudah di daur ulang menjadi kursi dan meja taman untuk masing masing tim yang terdiri dari 10 orang setiap timnya.
Saya bersama teman-teman dari SMAN 1 Subang mengangkat tema mencintai lingkungan, dan kita lukis masing masing drum dengan tema bola bumi, pencemaran laut oleh sampah plastik, pelestarian hutan, dan polusi kebakaran hutan,” ungkap Della.

CSR PEKAN CSR DAHANA 2019 Baru DAHANA Gelar Lomba Menyusun Materi Ajar Tingkat Guru

Baru, DAHANA Gelar Lomba Menyusun Materi Ajar Tingkat Guru

Pada hari ketiga Pekan CSR DAHANA 2019, Jumat, 11 Oktober 2019 PT Dahana (Persero) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Cibogo menggelar perlombaan menyusun materi ajar guru. Cabang lomba baru di Pekan CSR DAHANA ini diikuti oleh guru-guru perwakilan dari setiap sekolah se Kabupaten Subang.

Ditemui disela-sela kegiatan lomba, Ihsan Ramdan yang bertindak sebagai dewan juri menyampaikan bahwa jumlah peserta pada kegiatan lomba kali ini sebanyak 17 orang guru yang berasal dari sekolah-sekolah yang berada di Kabupaten Subang.

"Tema materi lomba kali ini kita bebaskan tergantung peserta, nanti kriteria penilaianya dilihat dari kelengkapan materi yang ditampilkan serta penguasaan materi ketika di presentasikan," ujar Ihsan menambahkan.

Ihsan juga menyebutkan, lomba penyusunan materi ajar kali ini diharapkan menjadi ajang untuk meningkatkan kompetensi para guru dalam menyampaikan materi kepada anak didik. Materi ajar didesain semenarik mungkin agar anak bisa menyerap materi yang diajarkan dengan baik.

Hedi Mardiana, salah satu peserta lomba yang mewakili SMKN Cibogo menuturkan pengalamanya dalam mengikuti lomba penyusunan materi ajar kali ini. "Ini adalah pengalaman pertama saya dalam mengikuti lomba seperti ini, saya sangat senang karena bisa menambah pengalaman dan juga merasa tertantang karena diharuskan menyusun materi ajar dengan waktu yang sudah ditentukan," ujarnya.

Dalam lomba ini panitia membagi lomba menjadi dua babak. Babak pertama peserta yang berjumlah 17 orang diberi waktu selama 90 menit untuk menyusun materi. Pada babak kedua diambil 6 peserta dengan materi terbaik dan diharuskan untuk mempresentasikannya sebaik mungkin dalam waktu 5 menit untuk menentukan juara 1, 2, dan 3. (rmt)

CSR PEKAN CSR DAHANA 2019 Meriah Puncak PEKAN CSR DAHANA 2019 Disambut Antusias
Meriah, Puncak PEKAN CSR DAHANA 2019 Disambut Antusias

Puncak PEKAN CSR DAHANA 2019 berlangsung meriah. Acara puncak ajang tahunan di bidang CSR ini digelar pada Selasa, 15 Oktober 2019 di Gedung Bale Dahana Subang. Tamu undangan hadir diantaranya Wakil Bupati Subang, Danlanud Suryadarma Kalijati Subang, Ketua DPRD Kabupaten, Dan Yonif 312 Kalahitam Subang dan pejabat lainnya yang berada dilingkungan Kabupaten Subang.

Wildan Widarman, Direktur Teknologi & Pengembangan dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya atas antusiasme masyarakat dalam memeriahkan pekan CSR DAHANA 2019. Ucapan terima kasih juga ia tujukan kepada semua pihak yang telah membantu sehingga bisa terlaksananya Pekan CSR DAHANA dengan baik dan lancar.

"Saya mewakili jajaran Direksi PT DAHANA (Persero) mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah begitu antusias memeriahkan Pekan CSR yang diadakan oleh DAHANA. Semoga apa yang kami persembahkan dapat memberikan manfaat untuk kita semua". Pungkas Wildan.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Subang, Agus Masykur. "Atas nama pemerintahan Kabupaten Subang, saya menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada DAHANA yang sudah turut membantu dalam membangun Kabupaten Subang melalui program-program CSR. Semoga kedepannya DAHANA bisa terus turut serta membangun Subang,” harap Wakil Bupati Agus Masykur.

Pada acara Puncak Pekan CSR DAHANA 2019 ini, digelar donor darah dimana DAHANA bekerja sama dengan PMI Kabupaten Subang, Penyuluhan Gizi Buruk yang disampaikan oleh Puskesmas Cibogo, penyerahan hadiah lomba Manjadda Wajada, penyerahan bantuan Program CSR DAHANA secara simbolis, serta apresiasi insan penggerak CSR DAHANA 2019.

Penyerahan bantuan Bina Lingkungan diserahkan ke beberapa Lembaga sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada lingkungan. Bidang tersebut meliputi Pendidikan, kesehatan, sarana dan prasarana, pelestarian lingkungan dan sarana ibadah.

1. Bidang Pendidikan. Kolam lele bioplok untuk SMK NEGERI CIBOGO
2. Bidang Kesehatan. Pengobatan massal bersama Puskesmas CIBOGO
3. Sarana prasarana. Fasilitas MCK Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Subang
4. Pelestarian lingkungan. Bibit Tanaman untuk SMA IT Assyifa Wanareja
5. Sarana Ibadah. Pembangunan pondok pesantren Nurul Iman Dusun Cikareo Sadawarna

CSR PEKAN CSR DAHANA 2019 SLB Negeri Subang Tampil di Puncak PEKAN CSR DAHANA 2019

SLB Negeri Subang Tampil di Puncak PEKAN CSR DAHANA 2019 

Acara Puncak Pekan CSR DAHANA 2019 yang berlangsung pada Selasa, 15 Oktober 2019 dimeriahkan penampilan Tim Kesenian SLB Negeri Subang. Ditemui disela-sela acara, Kepala Sekolah SLB Negeri Subang Yadi menuturkan, pada kesempatan acara kali ini pihaknya mengajak 14 orang siswa dari SLB Negeri Subang untuk turut serta memeriahkan acara puncak Pekan CSR DAHANA 2019.

"Kami menampilkan tari galura untuk menyambut tamu dan membawakan sejumlah lagu yang diiringi oleh alat musik tradisional,” ungkap Yadi.

Sebagai informasi, SLB Negeri Subang adalah salah satu SLB paling inovatif di indonesia. Banyak prestasi yang telah diukir oleh siswa dari SLB Negeri Subang ini diantaranya adalah juara pemuda pelopor tingkat nasional dan juga juara nasional penyanyi solo untuk penyandang tunanetra.

Selain mengikuti lomba tingkat nasional maupun daerah, Menurut Yudi pihaknya juga sering diundang sebagai pengisi diberbagai macam acara. "Alhamdulillah kita sekarang sering terima undangan, biasanya di acara pesta pernikahan dan juga di acara penerimaan tamu yang biasanya digelar di hotel hotel,” terang Yadi menambahkan.

CSR PEKAN CSR DAHANA 2019 DAHANA Berikan Penghargaan Kepada Tokoh Pelopor dan Pendamping CSR

DAHANA Berikan Penghargaan Kepada Tokoh Pelopor dan Pendamping CSR


Sebagai bentuk apresiasi PT DAHANA (Persero) kepada tokoh-tokoh pelopor atau pendamping kegiatan CSR DAHANA di tahun 2019, Manajemen PT DAHANA (Persero) memberikan penghargaan atas peran yang telah dilakukan oleh berbagai pihak.

Penghargaan tersebut diserahkan dalam acara puncak PEKAN CSR DAHANA 2019 yang dilaksanakan pada Selasa, 15 Oktober 2019 di Gedung Bale Dahana. Penghargaan diserahkan oleh Direktur Teknologi & Pengembangan PT DAHANA (Persero) Wildan Widarman bersama Wakil Bupati Subang Agus Masykur, Dan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba., S.Sos., M.Si , dan Ketua DPRD Kabupaten Subang P.H Narca Sukanda, S.Sos

Menurut Eman Suherman, Ketua PKBL DAHANA, Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi DAHANA terhadap pihak-pihak yang turut serta membantu program CSR yang diselenggarakan oleh DAHANA.

"Mereka itu turut aktif menyalurkan program bina lingkungan maupun program kemitraan, makanya menurut kami mereka layak mendapatkan apresiasi karena berkat bantuan mereka program bina lingkungan dan kemitraan Dahana melalui PKBL sudah tersalurkan secara maksimal khususnya untuk Kabupaten Subang,” terang Eman Suherman.

Berikut ini adalah Tokoh yang menerima apresiasi untuk pelopor atau pendamping kegiatan CSR.

1. Bpk Sopyan dari Desa Sadawarna sebagai Pelopor Pemuda Daerah
2. Bpk Asep Damanhuri sebagai Pendamping Dahana Peduli Bencana
3. Bapak Ocin Sebagai Pemuda Penggerak Mitra Peternakan
4. Puskesmas Cibogo Sebagai Instansi Pemerintah Mitra CSR Dahana
5. Pusat Layanan Usaha Terpadu (Plut) Subang Sebagai Instansi Pendamping Mitra Binaan Dahana


Ocin, Salah satu penerima penghargaan perwakilan dari Sekolah Peternakan Rakyat Cibogo mengucapkan terima kasih kepada DAHANA atas apresiasi yang telah diberikan DAHANA kepada dirinya.

"Terima kasih kepada DAHANA yang sudah mengapresiasi saya sebagai Pemuda Penggerak Mitra Peternakan, Saya mewakili Sekolah Peternakan Rakyat Cibogo juga berharap semoga kedepan SPR Cibogo masih dipercaya oleh DAHANA sebagai Mitra Binaan," harap Ocin.