News Image

PT DAHANA (Persero)  menggelar Pengobatan Gratis Mobile yang bergerak menuju Desa Cibalandong dan Desa Padaasih, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang. Menggandeng Puskesmas Kecamatan Cibogo, kegiatan yang masuk dalam rangkaian Pekan CSR DAHANA 2021 ini diselenggarakan selama dua hari, 14 – 15 Oktober 2021.

 

Menurut Ketua Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan DAHANA Eman Suherman, Pengobatan Gratis Mobile ini merupakan bentuk kepedulian DAHANA terhadap kesehatan warga Subang, utamanya yang berada di Kecamatan Cibogo.

 

“Pengobatan gratis mobile ini adalah upaya DAHANA mendukung kesehatan masyarakat Subang, khususnya yang berada di sekitar perusahaan. Apalagi di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang menuntut masyarakat untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima,” ujar Eman.

 

Eman juga menyampaikan, konsep Pengobatan Gratis Mobile digunakan untuk mencegah penumpukan peserta Pengobatan Gratis di Bale DAHANA yang sebelumnya diadakan pada Rabu, 13 Oktober 2021, sekaligus usaha memudahkan akses masyarakat kepada fasilitas pengobatan gratis DAHANA, sehingga masyarakat tak perlu berjalan jauh ke Bale DAHANA.

 

Total 500 peserta yang terdiri dari 250 masyarakat Desa Cibalandong, serta 250 masyarakat Desa Padaasih mendapatkan layanan Pengobatan Gratis, dengan keluhan rata-rata pengecekan diabetes dan kadar kolesterol. Peserta Pengobatan Gratis Mobile juga mendapatkan konsultasi pola hidup sehat untuk mencegah penyakit, sekaligus penyadaran pentingnya kesehatan di era pandemi.

 

Ahmad, salah satu peserta Pengobatan Gratis Mobile menyampaikan apresiasinya kepada DAHANA atas inisiatif jemput bola ke tempat tinggal masyarakat. Hal ini menurutnya sangat baik, terutama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan di tengah wabah yang belum usai.

 

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada DAHANA, karena pengobatan gratis ini sangat membantu masyarakat menjangkau fasilitas kesehatan, semoga di umur DAHANA yang mencapai 55 tahun, DAHANA semakin maju,” ujar Ahmad.