News Image

Dalam rangka meringankan beban masyarakat korban banjir, Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT DAHANA (Persero) memberikan bantuan berupa 50 paket sembako kepada warga terdampak di Sepaso Timur, Bengalon, Kalimantan Timur, Rabu, 22 Desember 2021.

 

Perwakilan PT DAHANA (Persero) di Kalimantan Timur, Jeni Miftah menyampaikan, bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian DAHANA sebagai perusahaan plat merah yang bergerak di industri bahan peledak kepada masyarakat korban bencana.  Ia juga berharap agar masyarakat dapat kembali pulih dari keadaan saat ini.

 

“Kami juga turut mendoakan, semoga banjir lekas surut dan masyarakat kembali pulih, kembali beraktivitas sebagaimana biasanya,” ujar Jeni.

 

Jeni menambahkan, pihaknya akan berusaha untuk selalu hadir kepada masyarakat yang terdampak korban bencana, terutama yang berada di lokasi kerja DAHANA, baik itu di Subang, maupun di site-site dimana DAHANA beroperasi. Ini merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk maju bersama masyarakat sekitar.

 

Sepanjang penghujung 2021 hujan terus menerus turun mengguyur wilayah Sepaso Timur, yang menyebabkan Sungai Lembak meluap dan membanjiri beberapa desa di Kecamatan Bengalon. Ketinggian air semakin hari semakin meningkat, terutama di wilayah RT 1 Desa Sepaso Timur, air menenggelamkan perumahan warga.

 

Hal ini turut menyebabkan aktivitas warga terganggu, karena selain perumahan, jalan-jalan di Bengalon dalam beberapa hari terendam banjir dan tak dapat diakses oleh warga yang mengakibatkan perekonomian warga terhambat. Sepaso nyaris menjadi desa terisolir. Pihak pemerintah setempat membangun posko pengungsian di beberapa titik.

 

Menurut Camat Sepaso, Suharman Cono, banjir yang terjadi di wilayahnya telah menenggelamkan 7 desa, Beberapa desa yang terdampak banjir, diantaranya Sepaso Selatan 300 KK, Sepaso Timur 300 KK, Tepian Langsat 250 KK, Sepaso Induk 800 KK, Sepaso Barat 155 KK, Tepian Indah/Tepian Raya 121 KK dan Tepian Baru 74 KK.