News Image

Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) DAHANA, kembali membagikan paket berbuka puasa bagi masyarakat Subang. Paket makanan yang diserap dari hasil produksi UMKM mitra binaan DAHANA tersebut dibagikan di sekitar Masjid Al Akhdar PT DAHANA pada Jum’at, 22 April 2022.

 

Ketua TJSL DAHANA Eman Suherman menuturkan, pembagian paket ini dilaksanakan dalam rangka Berbagi bersama On the Street (BUBOS) 6 yang diselenggarakan serentak oleh seluruh Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat. Kali ini BUBOS mengusung tema BERGAYA (Berbagi dalam Keragaman Budaya).

 

“DAHANA telah menyiapkan dan mendistribusikan Rantang Sapapait Samamanis kepada masyarakat Subang hari ini, terutama warga yang melintas di sekitar Masjid Al Akhdar yang berada di kawasan Kampus DAHANA,” ujar Eman.

 

Eman juga melanjutkan, Rantang Cinta Sapapait Samamanis DAHANA berasal dari penyerapan produk UMKM mitra binaan DAHANA. Ia berharap dengan penyerapan ini, selain dapat berbagai kepada masyarakat Subang, kegiatan ini juga dapat membawa angin segar bagi perbaikan ekonomi mitra binaan DAHANA yang beberapa tahun ke belakang ini terkendala akibat pandemik Covid-19.

 

“Selain itu, kami juga berharap, hal ini dapat memperkuat rasa persatuan masyarakat Indonesia, khususnya di Jawa Barat dan Kabupaten Subang.  Kita dapat berbagi meski berada dalam kebudayaan yang sangat beragam, dan semoga kegiatan ini bermanfaat baik untuk penerima, UMKM yang terserap produknya, serta bagi DAHANA sendiri dalam mengkampanyekan nilai-nilai gotong-royong atau kerjasama, apalagi kita sedang berada di bulan Ramadhan yang suci ini,” harap Eman.

 

TJSL DAHANA terlihat sangat aktif sepanjang Ramadhan ini, beberapa kegiatan sosial gencar dilakukan oleh DAHANA seperti pembagian takjil di Masjid-masjid, santunan dan buka bersama, serta pembagian wakaf Qur’an dan peralatan shalat untuk anak-anak yatim yang tersebar di beberapa kecamatan Kabupaten Subang,

 

“Seluruh agenda ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat, DAHANA ingin menjadi perusahaan yang maju bersama-sama dengan masyarakatnya, terutama yang tinggal di sekitar perusahaan. Semoga cita-cita dapat terwujud,” tambah Eman.