News Image

Sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), PT DAHANA (Persero) melaksanakan program pemberdayaan ibu-ibu kader Posyandu Nusa Indah IV Desa Sadawarna, Kecamatan Cibogo, Subang, Jawa Barat pada Jumat, 12 Maret 2021.

 

Fajar Pratama selaku Supervisor Program Kemitraan PKBL DAHANA menyebutkan, program ini merupakan salah satu program DAHANA guna memberdayakan ibu-ibu kader posyandu untuk turut aktif mendukung pencegahan kekurangan gizi pada anak-anak khususnya balita yang ada di Desa Sadawarna.

 

“Program ini merupakan program lanjutan dari pencegahan stunting yang sebelumnya sudah dilaksanakan.  Dengan adanya program ini asupan gizi pada anak-anak akan termonitor secara berkala setiap bulannya,” ujar Fajar.

 

Sementara itu, Anggi selaku Bidan Desa Sadawarna menyebutkan, anak-anak khususnya balita yang ada di Desa Sadawarna sampai saat ini terpantau semuanya telah tercukupi kebutuhan gizi. Hal ini tentunya merupakan hasil positif dan dapat disimpulkan bahwa anak-anak di Desa Sadawarna terbebas dari kekurangan gizi dan Stunting.

 

“Alhamdulilah ini merupakan hal positif, mudah-mudahan gizi anak-anak dapat terus tercukupi ditengah pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Anggi.

 

Sebagaimana diketahui sebelumnya,  DAHANA selalu berkomitmen secara berkelanjutan membantu pertumbuhan dan kemajuan suatu daerah melalui program CSR baik bina lingkungan maupun program kemitraan.  Program bina lingkungan meliputi beberapa sektor, diantaranya meliputi bantuan bidang pendidikan, kesehatan, Sarana Prasarana Umum, Sarana Ibadah, pelestarian lingkungan dan Sosial Kemasyarakatan.