PT DAHANA (Persero) melaunching logo Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54, membawa tema “Bangkit Bersama AKHLAK untuk Indonesia Maju” pada 1 September 2020. Logo dan rangkaian kegiatan HUT diluncurkan melalui kanal Youtube DAHANA Persero dari perlombaan untuk karyawan hingga rencana kegiatan Corporate Responsibilty (CSR) yang akan diselenggarakan sepanjang September dan Oktober 2020.

Sesuai arahan Direktur Utama PT DAHANA (Persero) Budi Antono, Logo HUT DAHANA ke-54 perusahaan yang bergerak di industri bahan peledak itu berbentuk angka 54 dengan pallete biru yang menyerupai pallete warna “BUMN untuk Indonesia” Kementerian BUMN, menandakan PT DAHANA (Persero) merupakan keluarga besar BUMN yang siap untuk bersama-sama memajukan Indonesia.

“DAHANA sebagai perusahaan plat merah serius menjalankan AKHLAK, core value perusahaan BUMN ini adalah jalan DAHANA untuk memajukan Indonesia baik dalam bentuk pemasukan bagi hegara atau pelayanan masyarakat melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang rutin kami berikan,” ujar Budi Antono di Kantor Menara Dahana Menara MTH Jakarta (01/09).

Sementara itu, Asep Maskandar selaku Ketua Panitia HUT DAHANAN ke-54 mengatakan, pada momentum HUT kali ini ini, PT DAHANA (Persero) menyediakan berbagai perlombaan bagi mitra atau stakeholder dan karyawan seperti, olahraga bulutangkis, golf, futsal, Dahana running, serta gowes. Selain itu, karena karyawan DAHANA kini banyak diisi oleh angkatan muda generasi milenial, pihak panitia juga menyediakan kompetisi game online yang akan diikuti oleh karyawan baik yang berada di Subang, Jakarta, atau di site-site DAHANA yang tersebar di Indonesia.

Selain lomba, pihak panitia juga telah menyiapkan kegiatan untuk melayani masyarakat, seperti pelaksanaan program CSR secara masif di Desa Binaan DAHANA selama satu bulan penuh, pembangunan wifi di Taman CANDA, pemberian insentif kepada guru ngaji dan madrasah, pengobatan gratis, pembagian masker, sosialisasi stunting dan anti narkoba.

“Selain itu, berhubung dengan musibah pandemik Covid-19, program CSR tahun ini secara masif kita berikan kepada masyarakat dalam berbagai bentuk, seperti pembangunan wifi corner di Taman Canda yang bisa diakses para pelajar untuk sekolah daring, hingga pelatihan UMKM dan ekonomi kreatif untuk membangkitkan perekonomian warga saat dan pasca pandemik. Semua kegiatan HUT dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Asep Maskandar. (yz)