Holding industri pertahanan Indonesia menggelar pembukaan DEFEND ID Cup 2023 yang diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian HUT Perdana DEFEND ID. Acara dibuka oleh Ketua Panitia Suhendra Yusuf RPN di Bale DAHANA, Subang, Kamis, 2 Maret 2023.

Suhendra menyampaikan dalam sambutannya, ada Tujuh pertandingan yang akan diikuti oleh seluruh anggota DEFEND ID, seperti Bulu Tangkis, Tenis Meja, Basket, Mini Soccer, Menembak, Catur, dan Rising Star. Ia juga menerangkan bahwa tujuan diselenggarakannya DEFEND ID Cup adalah untuk memperkuat kolaborasi antar perusahaan menuju kinerja yang lebih baik. Sementara, untuk penutupan akan ada acara puncak yang diselenggarakan di PT Len Industri (Persero) selaku induk holding.

“Selamat datang kepada seluruh peserta yang akan berlomba di Bale DAHANA, ini merupakan suatu kehormatan untuk kami dipercaya sebagai tuan rumah HUT Perdana DEFEND ID, dan saya sendiri dipercaya untuk menjadi ketua panitianya. Selamat berlomba, junjung tinggi sportivitas, dan yang paling penting adalah kita membangun kolaborasi untuk kinerja DEFEN ID yang lebih baik,” ungkap Suhendra.

Suhendra juga menambahkan, holding industri pertahanan DEFEND ID memiliki bentuk berbeda dengan holding BUMN lain yang terdiri dari perusahaan-perusahaan dengan entitas usaha yang sama, sementara DEFEND ID beranggotakan perusahaan dengan entitas usaha yang berbeda-beda.

Kelahiran DEFEND ID pada tanggal 2 Maret 2022 ditandai dengan penyerahan Akta Inbreng dari Kementerian BUMN kepada PT Len Industri (Persero) selaku induk holding di Kantor Kementerian BUMN. DEFEND ID sendiri perusahaan anggota yang terdiri dari PT PINDAD, PT PAL Indonesia, PT Dirgantara Indonesia, dan PT DAHANA.

Dalam satu tahun perdananya DEFEND ID telah melakukan banyak hal seperti pembangunan pabrik-pabrik baru, inovasi teknologi pertahanan, hingga perluasan pasar dengan mengikuti berbagai ajang pameran industri pertahanan skala internasional.

Pembentukan holding DEFEND ID diharapkan dapat menjadi lokomotif kemandirian Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpalhankam) nasional. Membawa Indonesia menjadi salah satu pemain penting dalam rantai pasok industri pertahanan dunia, dan masuk ke dalam jajaran Top 50 Global Defence Company.

Informasi:
Juli Jajuli
Senior Manajer Legal & Komunikasi Perusahaan
PT DAHANA
Email : julijajuli@dahana.id
Mobile: 082111546999