News Image

TAKALAR - Direktur Utama PT DAHANA, Wildan Widarman didampingi oleh General Manager Divisi Kuari dan Konstruksi, Setio Budhianto mengunjungi Bendungan Pamukkulu. Dalam kunjungan tersebut, Wildan disambut oleh Manager Operasional Wilayah Sulawesi Divisi Kuari & Konstruksi Yondra Feta Erizal di site project DAHANA, Takalar, Sulawesi Selatan, pada Kamis, 17 November 2022.

Kunjungan Direktur Utama DAHANA ini dilaksanakan dalam rangka meninjau kinerja DAHANA pada proses pembangunan bendungan yang termasuk dalam program Proyek Strategis Nasional (PSN). Dalam kunjungan tersebut, Wildan mengapresiasi kinerja team DAHANA dalam melayani konsumen di Bendungan Pamukkulu, yaitu PT Nindya Karya dan PT WIKA - DMT (KSO).

“Terima kasih kepada team site DAHANA yang telah memberikan kinerja terbaiknya, sesuai dengan core values AKHLAK, yakni kompeten. Semoga rekan-rekan diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas sehari-hari untuk mewujudkan Bendungan Pamukkulu yang nantinya akan menjadi sumber perekonomian baru masyarakat Sulawesi Selatan,” ujar Wildan.

Selain itu, rombongan DAHANA ini juga mendapat paparan tentang perkembangan pembangunan bendungan dari Project Manager PT Nindya Karya Project Bendungan Pamukkulu, Djirzise Abdul Hakim F.

“Kami mengapresiasi kinerja dan berterima kasih atas support Tim DAHANA selama ini dan mohon dukungannya hingga project pembangunan bendungan ini selesai,” ungkap Djirzise.

Sejak November 2019, PT DAHANA dipercaya untuk menggarap Proyek Strategis Nasional (PSN) yang berada di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, yaitu pembangunan Bendungan Pamukkulu dengan target penyelesaian pada triwulan pertama tahun 2023, dan diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat pada tahun 2024.

Hingga saat ini, beberapa item pekerjaan DAHANA sudah ada yang mencapai 100%, dan sebagian lainnya masih dalam progres. Yondra melaporkan kepada Dirut, karyawan DAHANA di Pamukkulu yang dibekali dengan teknologi peledakan terkini, dan segudang pengalaman, optimis dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dengan kualitas terbaik.

Sementara itu, GM Kuari dan Konstruksi menegaskan, pasca pandemik Covid-19, sektor kuari dan konstruksi DAHANA kembali bergeliat, ada beberapa proyek yang akan dikerjakan pada tahun 2023, beberapa di antaranya adalah Proyek Strategis Nasional (PSN) milik pemerintah untuk pemerataan, dan memulihkan ekonomi nasional.

“Proyek-proyek tersebut antara lain, Services di 10 Site PT. Semen Indonesia Group, Blasting Services di PLTA Batang Toru, Blasting Services dan Tunneling di Bendungan Pamukkulu, Blasting Services di Proyek Main Haul Road di Morowali, Drilling & Blasting Services di Tol Sigli – Banda Aceh, Blasting Services di PLTA Upper Cisokan,” pungkas Setio.


Informasi:
Juli Jajuli
Senior Manajer Legal & Komunikasi Perusahaan
PT DAHANA
Email : julijajuli@dahana.id
Mobile: 082111546999