Koperasi Prima Daya Migas (KPDM) kembali mengunjungi Kampus DAHANA. Ketua KPDM Abdul Rojak diterima dengan hangat oleh Vice President Energetic Material Center (EMC) DAHANA, Benny Gunawan di Kampus DAHANA, Subang, pada Kamis pagi, 15 Desember 2022.

Dalam sambutannya, Benny menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dari KPDM kepada DAHANA untuk memperkuat pengetahuan dan wawasan para peserta Kursus Juru Ledak KPDM. Ia juga menambahkan, saat ini DAHANA telah menjadi perusahaan bahan peledak dengan fasilitas terlengkap di kawasan Asia Tenggara.

“Selamat datang kepada KPDM, setelah dua tahun terhenti karena Covid-19, kini kita dapat kembali bertatap muka untuk sharing pengalaman dan pengetahuan mengenai bahan peledak di dunia migas, teman-teman nanti akan diantar untuk mengunjungi kawasan Energetic Material Center, semoga apa yang dipelajari disini membawa manfaat di lapangan nantinya,” ujar Benny.

PT DAHANA merupakan perusahaan plat merah yang bergerak di industri bahan peledak, sejak perpindahannya dari Tasikmalaya ke Subang, DAHANA secara massif membangun fasilitas pabrik dan pergudangan untuk menunjang operasinya, hingga kini DAHANA didaulat menjadi kiblat bahan peledak Indonesia.

Pada sektor Migas, DAHANA memiliki layanan Total Explosives Solution yang merentang dari proses perizinan, penyedian bahan peledak baik untuk seismik maupun pengeboran, distribusi bahan peledak, pergudangan, hingga pemusnahan bahan peledak. Selain itu, layanan DAHANA juga dilengkapi dengan Sumber Daya Manusia yang terampil dan handal di bidangnya.

Sementara itu, Abdul Rojak menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat dari DAHANA, ia bersama rombongan diajak untuk mengunjungi pabrik cartridge emulsion dan bunker untuk uji coba peledakan. Rojak juga menyampaikan, KPDM akan kembali rutin mengunjungi DAHANA seperti sebelum Covid-19 melanda.

“Terima kasih kepada DAHANA yang selalu terbuka untuk KPDM. Sebagaimana yang rutin dilakukan sebelum Covid-19, kami juga akan sering-sering berkunjung ke DAHANA dalam rangka memperdalam dan menambah pengetahuan tentang bahan peledak. Semoga DAHANA terus maju dan berkembang,” ungkap Rojak.