News Image

Pada 2022 ini, DAHANA akan memasuki usia ke-56. Melampaui setengah abad, tentu telah banyak perkembangan dan kemajuan yang berhasil dilakukan, begitupun semakin banyak tantangan yang dihadapi. Oleh sebab itu, panitia meluncurkan Logo dan Tema HUT DAHANA ke-56 yang bertema Collaboration in Innovation yang diresmikan oleh Direktur Utama DAHANA, Wildan Widarman pada Senin, 5 September 2022.

Dalam sambutannya, Wildan menyampaikan, pada usia ke-56, DAHANA telah melalui banyak hal seperti perkembangan dan kemajuan pesat yang dialami perusahaan. Hal tersebut, menurut Wildan merupakan buah dari semangat kolaborasi dan inovasi seluruh insan DAHANA, ia juga mengapresiasi insan DAHANA atas inovasi-inovasi yang dilakukan di berbagai sektor, baik teknologi, proses bisnis, dan inovasi lainnya.

“Di masa mendatang, tantangan yang akan kita hadapi bisa jadi lebih besar, tentunya hal ini harus kita hadapi bersama-sama, dengan meningkatkan semangat kolaborasi baik internal maupun eksternal. Tidak hanya kolaborasi kreatif antar generasi di perusahaan, tetapi juga kolaborasi dengan pihak-pihak lain. Membangun sinergi, membangun strategic partnership, membangun aliansi strategis,” ungkap Wildan.

Wildan juga menambahkan, eksistensi DAHANA sebagai salah satu industri bahan peledak di Indonesia perlu ditingkatkan lagi dengan inovasi-inovasi baru yang lahir karena semangat kolaborasi. Semangat kolaborasi positif, dapat melahirkan berbagai inovasi, melalui kolaborasi yang kuat, juga akan meningkatkan semangat inovasi yang bermanfaat dan akhirnya akan membawa perusahaan semakin tumbuh serta maju dalam melayani negeri lebih baik.

Wildan menerangkan, kolaborasi dalam berinovasi merupakan sebuah upaya kerjasama untuk saling menggali dan mengembangkan potensi masing-masing, hingga mencapai tujuan bersama. Hal tersebut sejalan dengan nllai-nilai AKHLAK sebagai core values, insan DAHANA memerlukan amanah demi memegang teguh kepercayaan yang diberikan, mengembangkan diri agar kompeten, harmonis dengan saling peduli dan menghargai perbedaan, loyal dengan berdedikasi, adaptif dengan terus berinovasi, dan kolaboratif membangun sinergitas yang positif.

“Oleh karena itu, di usia DAHANA ke-56 ini marilah kita berkolaborasi dalam inovasi di semua bidang demi kemajuan kita, kemajuan dAHANA, kemajuan bangsa, dan Negara Indonesia. Akhir kata, saya Wildan Widarman Direktur Utama DAHANA, dengan ini meresmikan logo dan tema HUT DAHANA ke-56 yaitu Collaboration in Innovation, DAHANA be Exellent!,” pungkas Wildan.

Informasi :
Juli Jajuli
Senior Manajer Legal & Komunikasi Perusahaan
PT DAHANA
Email : julijajuli@dahana.id