BANDUNG – PT DAHANA mengukuhkan Tim Internalisasi dan Penguatan Budaya AKHLAK dalam kegiatan Rapat Kerja Penjabaran Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) Tahun 2023. Direktur Utama Wildan Widarman secara langsung memimpin acara pengukuhan yang diselenggarakan di Hotel Hilton, Bandung, 3 Februari 2023.

Wildan menyampaikan dalam sambutannya tentang urgensi AKHLAK bagi DAHANA, selain karena arahan dari Kementerian BUMN melalui Surat Edaran dengan Nomor SE-7/MBU/07/2020 tanggal 1 Juli 2020 tentang Nilai-Nilai Utama (core values) Sumber Daya Manusia Badan Usaha Milik Negara. DAHANA juga meyakini AKHLAK dapat menjadi landasan untuk kemajuan dan pengembangan perusahaan.

“Sejak pertama diterbitkan, DAHANA telah mendukung program Core Values AKHLAK BUMN, dan menginternalisasikan dalam setiap kegiatan perusahaan, melakukan monitoring dan evaluasi kepada seluruh karyawan terkait internalisasi AKHLAK, dan kini dengan momentum berkumpulnya seluruh pejabat DAHANA dari eselon 1 hingga 3, kami mengukuhkan Tim Internalisasi dan Penguatan Budaya AKHLAK,” ungkap Wildan.

AKHLAK merupakan akronim dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Wildan berharap, AKHLAK dapat dilaksanakan oleh seluruh karyawan. Para pejabat yang hadir diharapkan dapat menjadi penjaga gawang bagi terimplementasinya AKHLAK dalam aktivitas sehari-hari karyawan.

Sejak tahun diterbitkannya, DAHANA merupakan salah satu BUMN yang antusias dengan core values baru tersebut, perusahaan bahan peledak tersebut menjadikan AKHLAK sebagai tema HUT ke 54 perusahaan tahun 2020. Selain itu, untuk memastikan internalisasi AKHLAK dalam budaya perusahaan, DAHANA juga menggelar survey AKHLAK Culture Health Index (ACHI) pada tahun 2022. Hasil survey ini menjadi dasar dalam mengembangkan program penguatan core values AKHLAK di tahun 2023. Selanjutnya pengukuran atau survey akan dilakukan kembali di akhir program atau akhir tahun 2023, dimana hasil pengukuran ini akan menjadi dasar program penguatan di tahun-tahun selanjutnya.

Wildan menambahkan, implementasi AKHLAK di DAHANA memiliki tantangan sekaligus menjadi faktor penting untuk meningkatkan pertumbuhan perusahaan secara berkelanjutan. Pihaknya berharap, budaya AKHLAK dapat berjalan dengan baik dan sehat, sehingga mempunyai dampak yang positif terhadap motivasi kerja, produktivitas, kinerja, dan pelayanan pelanggan.

“Sejalan dengan arahan Pemegang Saham, penguatan core values AKHLAK sebagai budaya DAHANA, diharapkan mampu memberikan dampak yang signifikan bagi peningkatan kinerja perusahaan untuk terus growth dan sustain, semoga dengan launching ini, core values AKHLAK dapat terimplementasi dalam aktivitas sehari-hari seluruh insan DAHANA, baik di perusahaan, maupun di masyarakat,” pungkas Wildan.

Informasi:
Juli Jajuli
Senior Manajer Legal & Komunikasi Perusahaan
PT DAHANA
Email : julijajuli@dahana.id
Mobile:  082111546999