PT DAHANA (Persero) melalui Unit PKBL turut berpartisipasi dalam agenda sosialisasi program PMT (Pemberian Makanan Tambahan) untuk balita bersama ibu-ibu kader Posyandu, Pemerintah Desa Sadawarna, Bidan Desa, dan Bagian Gizi UPTD Puskesmas Cibogo. Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Balai Pertemuan Desa Sadawarna pada Senin, 8 Maret 2021.

 

Pemerintah Kabupaten Subang telah menetapkan zero stunting di wilayahnya dalam rangka melaksanakan program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Suistanable Development Goals (SDGs). DAHANA melalui bagian Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan telah turut terlibat dalam program-program pemberantasan stunting di Kabupaten Subang.

 

“Kami berkomitmen untuk mewujudkan zero stunting khususnya di Kabupaten Subang, jangan sampai ada satu anak lagi di Subang yang mengalami kekurangan gizi,” ujar Eman Suherman, Ketua PKBL DAHANA.

 

Menurut Eman, stunting yang melanda Kabupaten Subang bisa diselesaikan, hal ini terlihat dari data stunting yang terus menurun setiap tahunnya. Ia optimis Subang bisa secepatnya terbebas dari problem stunting dan siap berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan percepatan pemberantasan stunting.

 

Selain itu, sosialisasi program PMT merupakan sebuah wadah untuk meningkatkan kesetaraan gender yang menjadi salah satu fokus SDGs. Hal ini tercermin dari partisipasi aktif kaum ibu dalam program pemberantasan stunting, perempuan kader Puskesmas menjadi garda terdepan dalam program sosialisasi PMT di akar rumput.

 

Selain Eman, kegiatan sosialisasi PMT ini juga melibatkan Mulyana Kepala Bagian Gizi Puskemas Sadawarna, Yuyun dan Anggi dari Bidan Desa, serta ibu-ibu kader Posyandu dari tujuh Posyandu yang ada di Desa Sadawarna. (yz)