Bikers BUMN yang terdiri dari Komunitas Bikers (Kombi) DAHANA, Jamkrindo Motor Riders, Itora BTN, Antara Bikers Community, Best Jack Telkom Jakarta, dan JMMC Jasa Marga menggelar acara Gathering dan Bakti Sosial di Kabupaten Subang. 3 – 4 September 2022.

Ketua Kombi DAHANA, Ian Rendy Sebayang menuturkan, kegiatan bakti sosial komunitas bikers BUMN diselenggarakan dalam rangka membangun keharmonisan antara komunitas-komunitas sepeda motor yang tersebar di beberapa BUMN. Namun, tak hanya itu, komunitas ini juga ingin menunjukkan kepeduliannya kepada masyakat.

“Acara ini dibuat sebagai wadah silaturahim antar komunitas motor yang ada di BUMN. Selain itu, dengan core value AKHLAK, komunitas ini berkolaborasi membangun kepedulian terhadap masyarakat Indonesia, terutama anak-anak yatim piatu dan lanjut usia yang berada di sekitar lokasi acara,” ujar Ian.

Ian juga menambahkan, pada kesempatan kali ini, Bikers BUMN berkumpul di Curug Ciangin, Kabupaten Subang. Puluhan orang bikers turut membagikan bantuan sebagai upaya berbagi kehangatan, sekaligus memberikan semangat kepada masyarakat untuk bangkit pasca pandemik Covid-19.

Dalam dua tahun terakhir, akibat pandemik, Bikers BUMN tak dapat melakukan aktivitas touring seperti biasanya. Meskipun begitu, tercatat berbagai komunitas bikers BUMN melakukan inisiatif untuk meringankan beban masyarakat selama pandemik, seperti yang dilakukan oleh Kombi DAHANA yang turut membagikan makanan dan peralatan kesehatan kepada warga Subang.

Ian berharap, komunitas Bikers BUMN bisa menjadi salah satu komunitas yang dapat mempengaruhi komunitas-komunitas karyawan BUMN lainnya untuk menjadi motor penggerak core value AKHLAK dan memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi inisiatif yang dapat menggerakkan komunitas BUMN untuk saling membantu, tidak hanya di Subang, nantinya komunitas Bikers BUMN dapat melanjutkan kerja-kerja sosialnya ke daerah lain yang membutuhkan, dan kita dapat mengimplementasikan core value AKHLAK untuk berkolaborasi dan bersinergi,” pungkas Ian.