PT DAHANA (Persero) kembali melepas salah satu karyawan terbaiknya yang memasuki masa purnabakti. Ia adalah Asep Maskandar, pria kelahiran Bandung ini telah mengabdikan diri selama 28 tahun di DAHANA dengan menempati posisi terakhir sebagai Sekretaris Perusahaan.  Rina Erita, Deputi Direktur Perencanaan Perusahaan dan Logistik ditetapkan sebagai Sekretaris Perusahaan yang baru.   Acara pelepasan purnabakti Asep Maskandar dilaksanakan secara sederhana di area Nursery pada Kamis, 28 Januari 2021 dengan dihadiri oleh jajaran Direksi dan karyawan DAHANA lainnya. 

Memulai karir di DAHANA pada Agustus 1993, Asep Maskandar menghabiskan karirnya di Dahana selama 28 tahun.  Selama rentang waktu tersebut, banyak pengalaman suka maupun duka yang Asep rasakan disepanjang karirnya.

 

“Sebelum menempati posisi Sekretaris Perusahaan saya sempat menempati posisi sebagai General Manager Divisi Migas, Deputi Direktur Perencanaan Perusahaan & Logistik, General Manager Divisi Kuari & Konstruksi, Kepala EMC, bahkan posisi Sekretaris Perusahaan ini adalah untuk yang kedua kalinya karena sebelumnya juga sempat menempati posisi Sekretaris Perusahaan pada tahun 2009 hingga 2012,” ujar Asep bercerita.

 

Asep pun berpesan kepada generasi muda di DAHANA untuk terus belajar dan berkembang, karena menurutnya dunia kerja di industri itu tidak bisa jalan sendiri, berkembang sendiri, harus ada dukungan sumber daya manusia yang mumpuni.

 

“Oleh karena itu jangan mudah puas dan teruslah belajar dan mengembangkan diri,” pesan Asep Maskandar.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Budi Antono, Direktur Utama DAHANA dalam sambutannya.  Budi berpesan kepada para generasi muda di DAHANA agar terus mengembangkan kemampuan diri.  Menurutnya, generasi milenial harus terus mengembangkan kemampuan dan tidak bosan untuk berinovasi, karena tidak bisa dipungkiri bahwa para karyawan milenial ini nantinya yang akan melanjutkan kepemimpinan di perusahaan. 

 

“Teman-teman harus punya niat tulus, motivasi, dan semangat tidak mudah menyerah. Perlu diingat bahwa DAHANA itu bisa tumbuh dengan inovasi, agresivitas dan investasi yang tepat,” ungkap Budi Antono.

 

Tak ketinggalan Budi pun mengucapkan terima kasih kepada Asep Maskandar yang sudah mengabdikan diri di DAHANA selama 28 tahun. “Selamat menikmati masa purnabakti, semoga pak Asep senantiasa sehat selalu dan mendapat keberkahan limpahan rezeki-Nya. Terimakasih atas semua kebaikan dalam pengabdiannya selama di DAHANA,” ucap Budi.