News Image

Sebanyak 19 orang mahasiswa mengikuti acara Penutupan Program Mahasiswa Magang Bersertifikat (PMMB) PT DAHANA (Persero) Batch 1 2019. Acara yang dilaksanakan pada Selasa, 27 Agustus 2019 ini berlangsung di Gedung Diklat DAHANA, Subang Jawa Barat. Selain peserta PMMB, hadir pula Sekretaris Perusahaan PT DAHANA (Persero) Asep Maskandar dan Senior Manager PSDM & Organisasi Bayu Anggoro.

PMMB adalah sebuah program yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) sebagai perwujudan dari BUMN hadir untuk negeri yang bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia untuk memenuhi kebutuhan Industri saat ini.

Panitia PMMB DAHANA, Cecep Ahmad Fauzi menerangkan bahwa di DAHANA ada 19 orang mahasiswa yang mengikuti PMMB selama 6 bulan. 19 orang mahasiswa tersebut berasal dari 7 Perguruan tinggi di Indonesia yakni Universitas Subang, STIE Sutaatmadja Subang, ITB, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Singaperbangsa Karawang, Universitas Indonesia dan Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Asep Maskandar yang mewakili manajemen PT DAHANA (Persero) berpesan kepada peserta PMMB untuk terus mengembangkan potensinya.

"Kembangkan terus potensi kalian, ingat bahwa persaingan di dunia industri saat ini semakin ketat. Jangan pernah bosan untuk terus belajar dan berinovasi. Semoga Ilmu dan Pengalaman yang sudah kalian miliki selama mengikuti PMMB di DAHANA bisa bermanfaat untuk masa depan kalian," ujar Asep berpesan.