News Image

Program NGULIK (Ngumpul Asik) chapter Januari 2020 semakin asyik saja. Acara bulanan yang dihelat pada Kamis, 23 Januari 2020 ini menampilkan tari kreasi modern yang dibawakan oleh anak-anak beberapa PAUD yang berada di lingkungan PT DAHANA (Persero).

NGULIK merupakan sebuah program yang dicanangkan oleh Tim Humas PT DAHANA (Persero), BUMN penghasil bahan peledak. Acara bulanan yang menyasar sektor Pendidikan ini digelar di Taman Canda yang berada di lingkungan PT DAHANA (Persero), Jl. Raya Subang – Cikamurang Km. 12 Subang.

Pada NGULIK kali ini, anak-anak usia dini yang berasal dari beberapa TK dan PAUD yang berada di Kecamatan Cibogo Subang turut memeriahkan dengan aksi tarian yang dibawakan oleh perwakilan tiap sekolah.

Tias Kumala selaku panitia menuturkan, NGULIK kali ini panitia sengaja menampilkan tarian anak-anak yang dibawakan oleh perwakilan setiap sekolah guna melatih keberanian anak untuk tampil didepan umum.

"Selain untuk melatih keberanian anak-anak untuk tampil didepan umum juga untuk melatih kreativitas dan daya ingat anak," ungkap Tias.

Suasana semakin meriah ketika anak-anak perwakilan dari PAUD Miftahul Hidayah membawakan tarian dengan tema tari India. "Hari ini anak-anak didik kami dari PAUD Miftahul Hidayah menampilkan 3 kelompok tari anak, salah satunya membawakan tarian dengan tema tari India," ungkap Leni, salah seorang guru pembimbing PAUD Miftahul Hidayah.

Sementara itu, Senior Manager Legal & Komunnikasi Perusahaan Y. Agus Setiawan menuturkan, ini adalah program Ngulik pertama di 2020 dan akan dilakukan secara rutin di TAMAN CANDA yang merupakan kawasan terintegrasi antara taman bacaan, taman bermain anak, dan museum.

"Semoga dengan adanya program ngulik ini, perusahaan dapat memfasilitasi anak-anak untuk dapat bermain dan belajar bersama di TAMAN CANDA," ungkap Agus. (rmt)