News Image

Dalam rangka peringatan HUT DAHANA ke-54, milenial DAHANA membagikan masker kepada masyarakat Subang di Kawasan STIESA, Masjid Al Afif dan Pom Bensin Ciloa pada Kamis 22 Oktober 2020. Acara tersebut merupakan bentuk kepedulian kaum muda DAHANA untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang telah menghantui masyarakat Indonesia sejak awal 2020.

Jumlah masyarakat terinfeksi virus Covid-19 masih belum menunjukkan angka pengurangan. Curva yang meninggi ini membuat kaum muda DAHANA merasa prihatin dan perlu mengambil peran. Bekerja sama dengan tim PKBL DAHANA, kaum milenial yang bekerja di perusahaan bahan peledak tersebut membuat program pencegahan penularan Covid-19.

Menurut Muhammad Helmi Faisal salah satu milenial DAHANA, pembagian masker oleh DAHANA sebenarnya telah dilakukan sejak awal pandemik tiba di Indonesia, namun hal ini dipandang perlu untuk terus ditingkatkan, sebab beberapa masyarakat mulai mengendurkan pertahanannya dengan tidak memakai masker.

“Dengan pembagian masker ini kami berharap masyarakat Subang bisa tetap disiplin dan mengerti betapa pentingnya menjaga protokol kesehatan di tengah pandemik yang belum kunjung reda,” ujar Helmi.

Bersama dengan beberapa milenial lainnya, mereka berjalan ke tiga titik pembagian masker kepada masyarakat umum. Respon positif pun didapatkan, masyarakat menerima masker DAHANA sambil mengucapkan terima kasih kepada para milenial. Hal ini menandakan bahwa masyarakat mulai kembali peduli terhadap protokol kesehatan.

Helmi juga menjelaskan, masker yang timnya bagikan merupakan hasil dari lomba desain masker yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT DAHANA ke-54.

“Saya ucapkan terima kasih kepada tim yang terlibat, serta PKBL DAHANA yang telah mendorong kesuksesan acara ini,” tambahnya. (yz)