News Image

Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) DAHANA kembali menyerahkan bantuan kepada masyarakat Subang, kali ini bantuan berupa sarana air bersih diberikan kepada Pondok Pesantren Madinatul Musthofa yang terletak di Desa Curugagung, Kabupaten Subang pada Selasa, 29 Desember 2020.

Menurut Ketua PKBL DAHANA Eman Suherman, bantuan sarana air bersih ini ditujukan agar para santri dapat nyaman dalam proses pendidikan, terutama dalam memenuhi kebutuhan kebersihan diri. Bantuan yang diberikan berbentuk barang bangunan yang diterima oleh M. Mahmud selaku pimpinan Pondok Pesantren.

Kebutuhan air bersih memang sangat dibutuhkan bagi masyarakat Subang, terutama Ketika sudah memasuki musim kemarau panjang. Belajar dari pengalaman beberapa tahun terakhir dimana terdapat masyarakat yang kesulitan mengakses kebutuhan air bersih, DAHANA turut menjadikan penyediaan sarana air bersih sebagai hal pokok dalam penyaluran program CSR-nya.

Selain itu, Eman juga menilai bahwa para santri yang sedang menuntut ilmu di Pesantren Madinatul Musthofa merupakan generasi pelanjut di Subang, sehingga kenyamanan para santri dalam proses pendidikan menjadi penting. Pesantren juga merupakan salah satu institusi pendidikan yang menjadi benteng kokoh Indonesia dan kawah pencetakan bibit-bibit unggul manusia Indonesia.

“DAHANA sebagai perusahaan BUMN yang bergerak di industri bahan peledak, tentunya memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap pendidikan di Indonesia, kami berharap agar bantuan ini dapat berguna untuk para santri yang sedang belajar di Pesantren Madinatul Mushtofa,” ujar Eman.

Usai menurunkan bantuan barang sarana air bersih, acara serah terima dilakukan dan ditutup dengan doa yang dihadiri para santri Pesantren Madinatul Mushtofa. Pada giat tersebut, Mahmud sebagai pimpinan pesantren turut mendoakan agar DAHANA semakin jaya, maju, dan sukses selalu dalam segala aktifitasnya.