93fbdfea 7b9f 4d35 b899 fa3b80133fc7

R- Han 122 B

Selain melayani kebutuhan bahan peledak komersial, DAHANA juga menyediakan bahan peledak untuk kepentingan pertahanan dan jasa terkait lainnya dengan dukungan Energetic Material Center. Lalu untuk melayani kebutuhan tersebut, saat ini tengah dipersiapkan produksi propelan untuk munisi besar dan kecil, roket, PETN, dan lainnya

1. BLAST EFFECT BOMB

Blast Efect Bomb Small CMYK

 

2.BOMB P 100 Live

 

bomb p 100 oke

Bom P-100L adalah jenis bom dari High Drags General Purpose (HDGP).

Tipe bom ini memiliki kemampuan untuk meledak dan efek pecahannya dapat digunakan untuk menghancurkan bangunan dan fondasi bunker, juga dapat menghancurkan benda hidup di area yang luas

PENERAPAN

Bom P-100L di gunakan untuk pesawat tempur sukhoi yang dimiliki oleh Angkatan Udara. Dengan kemampuan yang dapat dihasilkan oleh Bom P-100L, PT DAHANA (Persero) diharapkan untuk mengurangi ketergantungan Indonesia dalam mengimpor bom P-100L.

SPESIFIKASI UMUM DARI P 100L:

P-100 L terbagi menjadi empat bagian utama:

1. Nose Fuze Bomb Assembly

2. Suspension Lugs Bom

3. Body Bom Assembly

4. Tail Bom Assembly (Body Cone, Tail Fin, Body Fin)) P-100L juga memiliki data teknis sebagai berikut: Mass

•Total: 100 – 125 Kg

•Pengisi Bom: 34 ± 3 Kg

DIMENSI

•Panjang total: 1100 ± 5 mm

 

•Panjang badan: 550 ± 5 mm

 

•Panjang Sirip: 550 ± 5 mm

 

•Diameter Badan: 273 ± 2 mm

 

•Rentang sirip: 273 ± 2 mm

 

 

 

Bahan Peledak: TNT

 

Tipe Pesawat: Sukhoi

 

Tipe Sumbu: AVU-ETM/AVU- ETMA

 

Umur Simpan: 144 Bulan (12 Tahun) terhitung sejak tanggal

 
 

produksi

 

3. DETONATING CORD

Detonating Cord Small CMYK

Ketika Sumbu Ledak diawali dengan tutup blasting akan meluncur sepanjang panjangnya pada kecepatan 6300-7500 meter / detik (20.665-24.600 kaki / detik) tergantung pada berat massa bahan peledaknya.

Pusat kabel dari Sumbu Ledak mengandung bahan peledak PETN yang dienkapsulasi dalam pita polipropilena, dan benang polipropilena fibrilasi. Penutup pelindung pada countering yarn memungkinkan kabel peledakan kami dapat digunakan dalam berbagai kondisi di lapangan saat menggunakan bahan peledak komersial. Konstruksinya membuat produk menjadi user friendly dan juga memberikan kualitas yang dibutuhkan untuk memenuhi kondisi fisik yaitu, kekuatan tarikan, fleksibilitas, ketahanan terhadap abrasi, panas ekstrem, penetrasi dingin, air dan minyak.

 

4. DAYAGEL SIVOR

DAYAGEL SIVOR CMYK

Bahan peledak plastik yang memiliki bahan dasar Ammonium nitrat. Di desain secara khusus menggunakan formulasi yang dapat menghasilkan energi tingkat tinggi. Produk ini memiliki warna abu-abu dengan konsistensi seperti dempul.

Dayagel Sivor adalah peledak yang dikemas dengan design yang tahan air. Dimensi dari Sivor adalah 4 inci x 3 inci x 1 inci. Berkemasan kecil namun kuat.

APLIKASI
  • Untuk operasi militer dan pembongkaran komersil.
  • Pengisian demolisi di lokasi
  • Pembongkaran umum dari yang sangat mendasar hingga
PENYIMPANAN DAN PERAWATAN

Simpan SIVOR di gudang yang memiliki cukup ventilasi dan terlisensi untuk penyimpanan peledak 1.1 D. Simpan jauh dari sumber panas atau kontak dengan bahan kimia lain. Hindari benturan dan gesekan.

Sivor memiliki daya simpan lebih dari 12 bulan dalam gudang berlisensi bahkan dalam cuaca panas atau kelembapan yang ekstrim.

 

5. MILITARY DAYAGEL

Dayagel Defence Small CMYK

DAYAGEL MILITARY adalah bahan peledak berbasis ammonium nitrat yang merupaka bahan peledak khusus. Formulsinya yang didesain khusus menghasilkan energji tingkat tinggi, kekuatan yang tinggi dan merupakan peledak emulsi yang sangat sensitif terhadap detonator.

Produk berwarna abu-abu dengan tingkat kepekatan seperti dempul.

KEAMANAN

Meskipun sensitif terhadap insiasi detonator nomor 8, DAYAGEL MILITARY memiliki sensitivitas mekanikal rendah. Kriteria insensivitas ini merupakan fitur keamanan yang sangat penting.

Jika terpapar api, DAYAGEL MILITARY akan terbakar kecuali kena panas yang berlebihan. Meskipun tidak mudah terbakar, DAYAGEL MILITARY harus tetap dijauhkan dari api atau panas berlebih.

Apabila sisa-sisa DAYAGEL MILITARY hendak dimusnahkan dengan cara dibakar, disarankan untuk berkonsutai dengan DAHANA Engineering Center yang berlokasi di kantor DAHANA, atau dari pihak berwenang.

PENGGUNAAN

DAYAGEL MILITARY adalah paket bahan peledak antiair untuk tujuan-tujuan khusus, misalnya:

  • Operasi perobohan militer atau komersial
  • Muatan on-site untuk perobohan yang dilakukan oleh user
  • Keperluan-keperluan perobohan lain mulai dari yangpaling sederhana sampai paling rumit.
PENYIMPANAN DAN PENANGANAN

Simpan DAYAGEL MILITARY dalam sebuah magazine berventilasi yang sesuai dengan syarat bahan peledak 1.1 D. Jauhkan dari sumber-sumber api atau pemantik bahan kimia lain. Jangan kena benturan atau lontaran pecahan.

DAYAGEL MILITARY memiliki ketahanan lebih dari 12 bulan dalam magazine yang sesuai bahkan dalam udara panas atau kelembaban tinggi.

CIRI-CIRI TEKNIS

Untuk diameter antara 25 mm & amp; 38 mm @ kepaadatan operasi 1.23 gr/cm3

•      REE*-Kekuatan Bobot (relatif terhadap ANFO) = 100% @ 0.8 gr/cm3 119%

•      REE*-Kekuatan Curah (relatif terhadap ANFO = 100% @ 0.8 gr/cm3 183%

•      Untuk diameter antara 45 mm & amp; 130 mm @ kepadatan operasi 1.25 gr/cm3

•      REE*-Kekuatan Bobot (relatif ANFO = 100% @ 0.8 gr/cm3 122%

•      REE*-Kekuatan Curah (relatif terhadap ANFO = 100% @ 0.8 gr/cm3 194%

*The “Relative Effective Energy ” (REE, enerji efektif relatif) dari sebuah ledakan adalah energy yang dihitung untuk melakukan pekerjaan peledakan..

VELOSITAS DETONASI

Unconfined in 25 mm@ 10 oC 4.6 – 5.0 km/s

Unconfined in 32 mm@ 10 oC 5.0 – 5.4 km/s

Unconfined in 55 mm@ 10 oC 5.4 – 5.6 km/s