News Image

Setelah sukses menggelar berbagai acara di Kabupaten Subang, mulai dari acara Siswa Mengenal Nusantara ke DAHANA, pelaksanaan upacara HUT Ke-73 RI, pendirian Taman Baca, Renovasi Fasilitas Sekolah, dan Pasar Murah Sembako.

Kegiatan Bumn Hadir untuk Negeri 2018 se-Jawa Barat pun ditutup dengan kegiatan Jalan Sehat dan Pesta Rakyat. Kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ini digelar pada 19 Agustus 2018 dan mendapat antusias luar biasa dari warga masyarakat Kabupaten Subang.

Hampir 3500 orang ikut serta dalam acara Jalan Sehat & Pesta Rakyat. Kegiatan dipusatkan Di Lapang Bintang Subang. Sejak Subuh pagi sudah area lapang Bintang sudah dibanjiri oleh warga masyarakat, mereka terlihat antusias untuk ikut serta dalam Jalan Sehat.

Peserta Jalan Sehat terlihat kompak, karena panitia telah menyiapkan dan memberikan topi dan kaos bernuansa merah putih kepada peserta Jalan Sehat. Di garis Start ribuan peserta telah menanti, di atas tribun para direksi BUMN siap melepas peserta. Plt. Bupati Subang Ating Rusnatim kali ini berkesempatan mengangkat bendera melepas warganya yang tengah berbahagia mengikuti jalan sehat.

Sebelum melepas peserta, Plt. Bupati Subang dalam sambutannya menuturkan rasa bangga dan bahagianya, bahwa Kabupaten yang tengah dipimpinya ini mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah puncak acara BUMN Hadir untuk Negeri 2018.

“Dengan ditunjuknya Subang sebagai tuan rumah, banyak mafaat yang bisa dirasakan, kita sangat terbantu, dimana kegiatan yang semestinya bisa dilaksanakan oleh pemerintah daerah, dengan adanya semangat gotong royong pada akhirnya kita bisa bersinergi, merasakan manfaat BUMN Hadir untuk Negeri,” terang Ating Rusnatim. (19/08/2018).

Pada Jalan Sehat kali ini peserta harus menempuh jarak sekitar 7 KM, Tono salah satu warga Subang yang ikut serta dalam kegiatan ini mengatakan, acara Jalan Sehat BUMN ini sangat bermanfaat untuk dirinya, selain berolahraga santai bersama keluarga, “Kita Sekalian berolahraga dan berburu doorprize,” ujar Tono disambut kelakar tawa.

Satu unit motor pun menjadi pusat perhatian perserta, meraka berharap-harap nomor kupon yang dipegangnya keluar sebagai pemenang hadiah Grandprize. Selepas garis finish peserta dimanjakan dengan berbagai macam makanan dan jajanan gratis, merasakan sensasi Pesta Rakyat.

Selain tersedia berbagai macam stand makanan dan jajanan gratis, pada kegiatan ini pun dipamerkan produk-produk UKM binaan PKBL dari berbagai perusahaan BUMN. Mulai dari olahan makanan, konveksi, dan kerajinan.

Bupati Subang didampingi Direksi BUMN meninjau langsung stand pameran produk UKM binaan PKBL. Direktur Utama DAHANA, Budi Antono ikut meninjau dan memperkenalkan UKM binaan DAHANA kepada Bupati Subang dan direksi BUMN lainnya. Ada dua UKM binaan DAHANA yang ikut hadir pada kegiatan ini, keduanya merupakan UKM dibidang olah makanan.

Pesta Rakyat pun semakin meriah ketika dihadirkan seorang biduwan Dangdut yang namanya tengah melejit dengan sigle lagunya “Lagi Syantik”, Siti Badriah ikut meramaikan suasana menghibur rakyat subang yang tengah hadir di Lapang Bintang Subang, riuh gembira terdengar, merekapun ikut menyanyi bersama dengan lagu trendingnya. (SYA)