Di tengah kondisi sulit mendapatkan Alat Pelindung Diri (APD) standar untuk petugas medis kala merebaknya pandemi Covid-19, PT DAHANA (Persero) menyerahkan berbagai macam APD ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang. Bantuan diserahkan pada Selasa, 7 April 2020.

Bantuan APD berupa Hazmat suit, Masker N95, Masker kasa, Sepatu boot, Handscoon, Thermometer infrared digital, Helm pelindung medis, Kacamata google, dan alkohol 96% diterima langsung oleh Kepala Bidang Penunjang Medik RSUD Subang, Arie Ardiansyah, S.kep,Ners.,MSi.

“Saya mewakili pihak RSUD Subang sangat berterimakasih kepada PT DAHANA (Persero) yang sudah memberikan bantuan untuk tim medis sebagai garda terdepan dalam memerangi pandemi Covid-19,” ungkap Arie.

Sementara itu, Eman Suherman, ketua PKBL PT DAHANA (Persero) menerangkan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian DAHANA dalam penanganan pandemi Covid-19 yang tengah melanda seperti sekarang ini.

“Kita pihak perusahaan sangat peduli dengan kondisi seperti sekarang ini, mudah-mudahan dengan bantuan yang DAHANA berikan dapat membantu para petugas medis di RSUD Subang dalam memerangi Covid-19,” harap Eman.

Sebagaimana diketahui, sehari sebelumnya, PT DAHANA (Persero) turut memberikan bantuan berupa APD serupa kepada pihak Puskesmas Cibogo serta mendirikan sarana cuci tangan untuk para pedagang di pasar Pujasera Subang.