News Image

Alumni Akademi Angkatan Laut tahun 1985 tersebut berhak menyandang gelar Doktor bidang Ilmu Ekonomi, konsentrasi Managemen Strategik.


Komisaris Utama PT DAHANA (Persero) Laksamana Madya (TNI) Agus Setiadji berhasil meraih gelar doctor. Agus Setiadji berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul ““Pengaruh Strategic Planning dan Human Resources Competence Terhadap Organizational Performance Melalui Strategic Change Management di Kementerian Pertahanan RI” di hadapan para penguji pada Sidang Terbuka Promosi Doktoral Program Ilmu Ekonomi Konsentrasi Strategic Management. Sidang terbuka digelar di Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti pada Selasa, 17 Desember 2019.

Agus sebelumnya telah menulis berbagai karya ilmiah di bidang pertahanan, salah satu bukunya yang juga dibagikan kepada tamu sidang doktoral adalah “Firepower Indonesia: Studi Penilaian tentang Kekuatan Tempur Nasional Bangsa Maritim”. Selain itu masih banyak karya ilmiah Agus yang diterbitkan baik dalam bentuk jurnal ilmiah ataupun buku.

Pada proses perkuliahan, Agus bercerita mesti mengorbankan waktu bersama keluarga. Jadwal kuliah yang diambilnya berada di hari Sabtu dan Minggu, dimana biasanya waktu tersebut dijadikan sebagai waktu keluarga. Namun, keinginan untuk terus belajar membuatnya menunda sementara waktu-waktu bercengkrama bersama keluarga.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada keluarga, terutama istri dan anak, karena telah memberikan dukungan kepada saya untuk menyelesaikan studi ini,” ucap Agus Setiadji.

Usai rapat dewan penguji, Agus dinyatakan lulus dengan predikat Cumlaude oleh Ketua Tim Penguji Prof. dr. Ali Gufron Mukti. MSc. PhD. Kini alumni Akademi Angkatan Laut tahun 1985 tersebut berhak menyandang gelar Doktor bidang Ilmu Ekonomi, konsentrasi Managemen Strategik.

“Dengan mempertimbangkan prestasi, ketekunan, ketelitian, dan jawaban-jawaban yang strategis dalam sidang terbuka doktoral serta ketekunan dalam proses pendidikan di Universitas Trisakti. Promovendus (Agus Setiadji), berhak menyandang gelar Doktor bidang Ilmu Ekonomi, Konsentrasi Manajemen Strategik dengan hasil Cum Laude dengan hak dan kewajibannya serta kehormatan yang melekat didalamnya,” ujar Ketua Tim Penguji.

Usai sidang, para hadirin memberikan ucapan selamat kepada Agus, tak terkecuali jajaran Dewan Komisaris PT DAHANA (Persero) Rezki Ferianto dan Rina Moreta, beserta Direktur Utama PT DAHANA (Persero) Budi Antono, Direktur Teknologi dan Pengembangan Wildan Widarman, dan Direktur Keuangan dan SDM Asmorohadi. Setelah bersalaman, para hadirin berfoto bersama. (yz)