News Image

PT DAHANA (Persero) kembali meneruskan tradisi untuk mendapat penghargaan setiap tahunnya, sebagai upaya perusahaan untuk memenangkan kompetisi bisnis di kancah global. Majalah BUMN Track menganugerahi PT DAHANA (Persero) sebagai Silver Winner kategori Indonesia Tertib Terbaik, dan Gold Winner untuk Direktur Utama DAHANA Budi Antono pada kategori The Best Leader Revolusi Mental Etos Kerja Terbaik.

Untuk mendapatkan penghargaan ini, PT DAHANA (Persero) melewati tiga proses penjurian yakni, Pertama, penyerahan kuesioner oleh 83 BUMN dan Anak Perusahaan. Tahap kedua, sebanyak 52 BUMN-Anak perusahaan dinyatakan lolos seleksi diundang untuk presentasi dan diskusi langsung dengan Dewan Juri. Tahap kedua ini berupa pendalaman yang diikuti oleh 21 Direktur Utama, 11 Direksi, dan 20 pejabat lain setingkat Vice President atau Corporate Secretary. Terakhir, berupa Expert Judgement pada rapat final Dewan Juri.

Acara Revolusi Mental Award BUMN 2018 bertujuan sebagai ajang untuk mengapresiasi BUMN dan anak perusahaan, serta BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan,  sekaligus sebagai alat ukur implementasi Revolusi Mental di lingkungan BUMN.

“Menurut saya, yang pernah mengalami masa-masa BUMN mati segan hidup tak mau, saat ini telah benar-benar terasa perubahan di BUMN, artinya revolusi mental berjalan dengan baik di BUMN,” ujar Ketua Dewan Juri Dr. Sugiharto yang juga merupakan Menteri BUMN periode 2004-2007.

Sebagaimana yang tercantum dalam Instruksi Presiden No. 12 tahun 2016 tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental yang berlaku bagi setiap kementerian, lembaga, dan non-kementerian, termasuk di dalamnya adalah BUMN, diinstruksikan untuk mengimplementasikan lima gerakan perubahan revolusi mental, yakni Gerakan Indonesia Melayani, Gerakan Indonesia Bersih, Gerakan Indonesia Tertib, Gerakan Indonesia Mandiri, dan Gerakan Indonesia Bersatu.

Direktur Utama PT DAHANA (Persero) secara langsung mewakili DAHANA naik ke atas panggung untuk menerima dua penganugerahan. Budi Antono turut ditemani oleh Asmorohadi (Direktur Keuangan dan SDM) serta humas. (yq)