News Image

PT DAHANA (Persero) kembali menorehkan prestasi. Setelah lima tahun mampu menjaga kinerja keuangan dengan baik dan mendapat predikat “Sangat Bagus” dari Infobank, kini DAHANA diganjar dengan Golden Trophy pada acara “9th Infobank BUMN Award 2018”. Direktur Utama PT DAHANA (Persero) Budi Antono menerima penyerahan Trophy dan Sertifikat yang diberikan langsung oleh Wakil Pemimpin Redaksi Infobank Karnoto Mohammad di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu 26 September 2018.

Infobank merupakan perusahaan media nasional yang bergerak di bidang analisis dan strategi keuangan. Pada proses menentukan BUMN yang layak mendapatkan predikat “Sangat Bagus”, Infobank melakukan penelitian kinerja keuangan BUMN yang dilaksanakan oleh Biro Riset Infobank (birI). Terdapat tujuh hal yang menjadi bahan penilaian oleh Infobank yakni peringkat profil manajemen risiko, peringkat nilai komposit GCG, permodalan, kualitas aset, rentabilitas, likuiditas, dan efisiensi.

Acara ini dimulai dengan makan malam bersama, kemudian dilanjut dengan pembukaan oleh Pemimpin Redaksi Majalah Infobank Eko B. Supriyanto. Dalam sambutannya, Eko menerangkan acara penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan dukungan kepada BUMN-BUMN agar terus maju dan mampu bersaing di dunia global meskipun iklim usaha sedang tidak baik.

“Selama ini, pemberitaan tentang BUMN selalu yang buruk-buruk, untuk itu Infobank melakukan acara awarding ini ingin mengabarkan kepada masyarakat bahwa BUMN kita terus bekerja, dan layak untuk kita apresiasi dan dorong agar mampu bersaing di dunia global,” ujar Eko.

Setelah itu, Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius Kiik Ro menjelaskan bahwa BUMN-BUMN meskipun berada dalam dunia usaha yang buruk tetap mampu menjaga kinerja keuangannya serta tetap melakukan pengabdian kepada masyarakat.

“Dalam iklim usaha yang sedang buruk, ternyata banyak BUMN yang mampu melewatinya dengan baik dan mempertahankan kinerjanya, selain itu BUMN kita tetap hadir untuk Negeri,” ujar Eko.

PT DAHANA (Persero) sendiri, sebagai perusahaan pelat merah yang bergerak di bidang industri bahan peledak komersil dan militer selain bekerja untuk mendapatkan profit agar mampu berkonstribusi pada APBN, namun juga turut berusaha agar kehadirannya dapat bermanfaat pada masyarakat. Berbagai program kemasyarakatan diluncurkan seperti membuka Taman Canda (Taman Bacaan DAHANA), pelayanan listrik di Kab. Bandung dan berbagai kegiatan kemasyarakatan lainnya. (YQ)