News Image

Jelang tutup tahun 2017, PT DAHANA (Persero) perusahaan bahan peladak plat merah yang berdomisili di Subang, diganjar penghargaan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Subang. Penghargaan ini merupakan salah satu apresiasi pemerintah daerah kepada perusahaan yang turut berkontribusi kepada masyarakat dan Kabupaten Subang.

Kali ini DAHANA dinobatkan sebagai Perusahaan Terbaik kategori Pemberian Corporate Social Responsibility (CSR). Penghargaan pun diserahkan langsung oleh Bupati Subang Imas Aryumningsih kepada Perusahaan DAHANA yang diwakili oleh Manager Humas & Kelembagaan, Juli Jajuli, pada Rabu (27/12) dalam acara Launching Perizinan Online di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di Jl Ade Irma Suryani Nasution No.2, Karanganyar, Kec. Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

“Kami ucapkan terimakasih kepada perusahan-perusahaan yang terus menyalurkan CSR-nya kepada masyarakat Subang serta ikut serta dalam membangun daerah Subang, dan harapan saya perusahan-perusahaan yang belum menyalurkan CSR-nya untuk bisa melakukan hal yang sama seperti perusahaan lainnya yang sudah menyalurkan dana CSR,” ujar Imas Aryumningsih dalam sambutannya. (27/12/2017).

Juli Jajuli, mengungkapkan rasa syukurnya, kinerja perusahaan DAHANA telah mendapat apresiasi dari pemerintah daerah, “Alhamdulillah, berkat kerja keras dan kebersamaan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan lingkungan perusahaan, DAHANA mendapat apresiasi dari Pemkab Subang,” ujar Juli Jajuli kepada Dfile.

Diraihnya penghargaan ini mendorong DAHANA untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat, “2018 harus lebih matang dalam pelaksanaan program PKBL, pekerjaan rumah terbesarnya yaitu harus membuat program Bina Lingkungan yang berkelanjutan, tidak sporadis,” terang Juli.

Eman Suherman Ketua PKBL DAHANA turut berbahagia, karena sebagai tim ujung tombak penyaluran CSR perusahaan DAHANA, kinerjanya diapresiasi oleh pemerintah daerah. Hal ini pun menjadi pendorong untuk terus berkarya dan mengabdi dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Insya Allah, tahun depan kegiatannya terprogram dan berkesinambungan, doakan dan dukung PKBL dalam menjalankan programnya, sehingga penghargaan ini bisa dipertahankan,” harap Eman Suherman.

Selain DAHANA, ada beberapa perusahaan BUMN dan BUMD lainya mendapat penghargaan yang sama, yakni; Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat, BJB, Bank Mandiri, dan PT Tirta Investama. (sya)