News Image

Dalam rangka meningkatkan kompetensi Auditor mulai dari perencanaan, panduan konsep audit “konteks organisasi, kepemimpinan” dan komitmen, PT DAHANA (Persero) mengadakan pelatihan Pedoman Audit Sistem Manajemen Memahami Transisi ISO 19011:2018. Pelatihan diadakan di Gedung Diklat PT DAHANA (Persero) selama 2 hari pada 8 – 9 Juli 2020 yang bekerja sama dengan Sprint Consultant member of PT SUCOFINDO (Persero).

Ayudia Sasmaya Nazwar dari Bagian Pengembangan SDM & Organisasi selaku panitia pelatihan menerangkan, jumlah peserta pelatihan kali ini sebanyak 20 orang ditambah 3 orang peserta secara online yang berasal dari karyawan DAHANA kantor Jakarta.

Ayudia menambahkan, tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk memberikan pembekalan atau pedoman untuk karyawan dalam menjalankan audit dimulai dari perencanaan, panduan konsep audit, konteks organisasi, kepemimpinan dan komitmen, audit virtual, kepatuhan, dan rantai pasok dan meningkatkan kompetensi Auditor.

Intan Ratnasari salah satu peserta pelatihan yang berasal dari Satuan Pengawas Internal PT DAHANA (Persero) menanggapi pelatihan ini dengan positif. Selama mengikuti pelatihan, mengaku banyak ilmu baru yang didapatkan yang pastinya akan bermanfaat sekali dalam menunjang tugasnya sebagai Asisten Auditor. “Nambah ilmu ada standar-standarnya tersendiri dalam melakukan audit,” ucap Intan kepada DFile.

Lanjutnya lagi, sebenarnya secara garis besar DAHANA sudah melaksanakan sistem audit tersebut. “Hanya saja printilan strukturnya harus disempurnakan lagi,”

Untuk harapannya sendiri Intan berharap setiap auditor melaksanakan sistem audit tersebut, sehingga lebih terstruktur dan output-inputnya menjadi lebih jelas. “Dengan output dan input yang jelas pastinya akan memberi feedback yang positif bagi perusahaan,” pungkas Intan. (rmt)